oleh

Peringati Hari UMKM, Partai Gelora Target Beri Pendampingan Lima Juta UMKM Go Digital

Kabar6- Dalam rangka memperingati Hari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang jatuh pada 12 Agustus 2022, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia telah memberikan sejumlah pelatihan untuk para pelaku UMKM baik offline maupun online.

Adapun pelatihan yang diberikan kepada pelaku UMKM mencakup pelatihan strategi UMKM Go Digital (Digitalisasi UMKM).

“Pada Hari UMKM Nasional 2022 ini, kita memperluas program pelatihan tidak hanya online, karena sekarang sudah mulai berangsur membaik dari pandemi tahun lalu, jadi kami perlebar melakukan pelatihan offline juga terutama di daerah-daerah, salah satunya Cirebon dan Indramayu,” kata Srie Wulandari (Coach Wulan), Ketua Bidang UMKM dan Ekonomi Keluarga (Ekkel) DPN Partai Gelora dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Menurut Coach Wulan, Founder Batur Mba Wulan, wadah komunitas UMKM di Cirebon Indramayu, pelatihan akan digelar secara offline dan dilakukan menggunakan berbagai modul pelatihan yang disusun berdasarkan program dari YESPRENEUR.

**Baca Juga: Dukungan Warga Tangerang Raya Untuk Partai Gelora Terus Mengalir

Yakni program UMKM unggulan yang dibidangi oleh Partai Gelora. Coach Wulan menegaskan, Partai Gelora akan mendampingi 5 juta UMKM Go Digital.

“Target kita akan melakukan pendampingan 5 juta UMKM Go Digital. Digital sangat penting di era sekarang. Tidak hanya diberikan pelatihan tapi juga akan dibimbing perijinan dan marketingnya,” ujar Coach Wulan.

Partai Gelora, lanjut Coach Wulan, sangat memahmi kebutuhan UMKM untuk mencari pelanggan di era digital sekarang ini. Melalui YESPRENEUR, Partai gelora akan membantu seluruh UMKM untuk berjualan mengikuti kemajuan teknologi digital.

“Kami memahami kebutuhan usaha kecil di sana untuk mencari pelanggan dan di era sekarang digital sangat penting, sehingga di Kota Cirebon kami mengumpulkan para pelaku UMKM ini agar dilatih dan dibimbing akan perijinan, juga pelatihan digital marketing lainnya,” kata Ketua Bidang UMKM dan Ekkel DPN Partai Gelora ini.

Coach Wulan mengungkapkan, sejak dua tahun terakhir ini, partai Gelora aktif mendampingi pelaku UMKM terlebih ketika di masa pandemi Covid-19.

Semua DPW Partai Gelora se-Indonesia, lanjutnya, bergerak bahu membahu membantu pelaku UMKM di daerahnya masing-masing agar dapat membantu mereka beralih ke digital.

Coach Wulan mengatakan inisiatif Partai Gelora melakukan upaya pendampingan untuk UMKM, dan wirausaha melalui program #UMKMGODigital ini diharapkan menemukan lebih banyak pelanggan di dalam negeri dan bahkan hingga ke luar negri.

“Partai Gelora berkomitmen untuk membantu lebih banyak UMKM Go Digital sehingga percepatan ekonomi khususnya membantu ekonomi di tingkat keluarga,” tegas Coach Wulan.

Partai Gelora memiliki target melakukan pendampingan 5 juta UMKM Go Digital. Hal ini selaras dan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal digitalisasi UMKM.(Tim K6)