oleh

Penampilan Atlet PDBI Kota Tangerang Begitu Memukau

Kabar6-Perhelatan olahraga terbesar di Provinsi Banten tengah berlangsung. Meskipun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten itu yang rencana akan dilakukan pembukaan pada 20 November beberapa hari kedepan, sejumlah cabang olahraga telah mulai dipertandingkan.

Ya, salah salah cabang olahraga (Cabor) yang tengah di pertandingkan yakni Cabor Drum Band. Para kontingen atlet Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tangerang memberikan penampilan yang begitu memukau dalam pertandingan kategori unjuk gelar.

Para atlet itupun menggunakan pakaian bernuansa melayu. Mereka menggunakan songket dan tanjak ala melayu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PDBI Kota Tangerang, Dicky Saldi, mengatakan dalam pertandingan unjuk gelar ini pihaknya menampilkan bernuansa melayu. Lantaran pihaknya menunjukkan keberagaman nusantara.

“Semua kita menggunakan pakaian adat melayu,” ujar Dicky saat dimintai keterangan oleh kabar6 di GOR Dimyati Kota Tangerang, Jumat (18/11/2022).

Ia mengatakan dalam pertandingan unjuk gelar pun, pihaknya membawakan sebanyak lima lagu. Terpantau lagu yang dibawakan didominasi oleh lagu melayu.

**Baca juga: Pemkot Tangerang Janjikan Bonus Atlet Peraih Medali

Selain itu, PDBI Kota Tangerang pun sampai saat ini telah mengumpulkan sebanyak 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Ia pun berharap pundi-pundi medali terkhusus emas terus bertambah.

“Mudah-mudahan sore ini medali emas terus bertambah. Saat ini kita sedang puncak klasemen. Tentunya harapan kita juara umum,” tandasnya. (Oke)