oleh

Oknum PNS Nyaris Diamuk Warga Pondok Aren

Kabar6-Haji Murdimin, pengasuh Yayasan Islam Bani Murida di Jalan Musholla Ar Rahman, Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), nyaris menjadi sasaran amuk massa.

 

Ya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama Jakarta Barat itu dituding telah melakukan penipuan lewat pengajuan proposal.

 

Informasi yang diperoleh kabar6.com, massa mengamuk karena pihak Yayasan Islam Bani Murida telah mencatut nama anak seorang warga.

 

Dan, permohonan bantuan dana lewat proposal itu tertera untuk anak-anak yatim dan piatu. “Dia (Murdimin) nyatut nama orang. Padahal masih punya orangtua,” kata Nursin, salah satu warga di Mapolsek Pondok Aren, Selasa (15/6/2015).

 

Menurutnya, aksi penipuan yang dilakukan oleh Murdimin dengan mengatasnamakan anak-anak yatim dan piatu terungkap dari laporan warga. Calon donator dari kalangan pengusaha itu telah mendapatkan proposal.

 

“Pas dicek kok ada nama anak-anak yang orangtuanya masih ada. Langsung diparanin ke rumahnya,” terang Nursin.

 

Beruntung aksi amuk puluhan warga dapat dicegah oleh aparat kepolisian setempat. ** Baca juga: Dua Pulau di Banten Lenyap Dihantam Abrasi

 

Petugas yang datang membubarkan kerumunan massa. Murdimin pun langsung digelandang ke Mapolsek Pondok Aren untuk diperiksa dan diminta keterangan oleh petugas penyidik.(yud)

Berita Terbaru