oleh

Nitizen Sebut Kisah Supir Taksi Jadi Inspirasi Ortu

Kabar6-Pesatnya pertumbuhan media sosial (Medsos) sepanjang satu dekade terakhir, kiranya juga membawa dampak begitu dasyat bagi tatanan kehidupan dalam kehidupan bermasyarakat.

Seperti halnya kisah Alex Ridwan, supir taksi yang tengah berjuang mencari uang, demi membahagiakan putranya, Rangga, yang akan berulang tahun.

Bahkan, untuk memupuk semangat mencari uang agar bisa mengajak putranya makan di KFC dan membelikan tas sekolah, Alex memasang foto sang buah hati di dasboard odometer taksinya.

Melihat itu, sang penumpang merasa salut atas kegigihan Alex. Hingga akhirnya memutuskan untuk memosting kisah perjuangan sang supir taksi di akun media sosial miliknya.

Berikut isi postingan di media sosial path dengan akun Ankatama, yang ternyata adalahg penyiar GenFM.

Mewek (nangis) di pagi hari disponsori supir taksi yang majang foto anak bontotnya. Pas gue tanya kenapa taro di situ? Jawabannya…”.

“Biar semangat cari uangnnya nak, minggu depan dia ulang tahun, saya mau ajak dia makan di KFC. Sama beliin tas sekolah”.

Hebatnya, postingan itu berefek cukup besar. Doa supir taksi sehari sebelum hari ulang tahun anak bungsu hasil perkawinan dengan Ipah, isteri kesayangannya, mendadak terjabah.

Pihak restoran cepat saji di Simpang Gaplek, Kecamatan Pamulang, menyanggupi keinginan warga Jalan Sumber Alam, Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu. Dan, kepastian itu disampaikan melalui postingan pada akun facebook KFC.

Tak hanya sekedar makan keluarga, Alex bahkan bisa mengundang sejumlah teman putranya untuk hadir dan merayakan Ultah tersebut. Betapa tidak, pihak KFC memberikan bantuan hingga 50 paket makanan buat Rangga.

Selain pihak KFC, kiranya kisah Alex yang ingin membahagiakan putranya, juga turut mengundang simpati nitizen lain yang sebelumnya sempat membaca postingan di media sosial. **Baca juga: Begini Kisah Supir Taksi yang Pasang Foto Anaknya di Odometer.

Pada kesempatan itu, Yunita kiranya tidak sekedar hadir untuk menyaksikan kegembiraan Rangga. Tapi, wanita cantik itu juga ingin melengkapi mimpi Rangga dengan memberi sebuah hadiah.

“Soalnya, saya juga terharu cita-cita anak itu yang katanya mau jadi dokter. Mudah-mudahan nanti hadiah yang tidak seberapa itu berguna baginya,” ucapnya.

Tanpa malu-malu, Yunita mengaku hatinya sangat trenyuh saat membaca postingan di media sosial tersebut. Baginya, Alex menjadi inspirasi mengenai sosok orang tua (ortu) yang mau berjuang mewujudkan mimpi anaknya.

“Saya sengaja sampai datang kesini untuk turut merasakan kegembiraan dari keuarga pak Alex. Beliau menjadi salah satu penyemangat bagi saya. Bangga sekali melihat perjuangan dia,” pungkasnya.

Sebagai orang tua, Alex merasa sangat bahagia saat menyaksikan kegembiraan buah hatinya kala itu. Beberapa kali, ia mengucapkan rasa terima kasih yang dalam kepada semua pihak, yang telah mewujudkan perjuangannya.

“Sempat terharu saja waktu dapat telp dari KFC, katanya mau bantu saya dan anak saya secara gratis. Sebelumnya enggak terbayang bisa kayak begini,” kata Alex dengan tatapan haru.(yud)

Berita Terbaru