oleh

Marbot Tangsel: ‘ Allah Ongkosin Saya Naik Haji ‘

image_pdfimage_print

Jumari saat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.(foto:ist)

Kabar6-Jumari (70) warga Kampung Bulak, adalah Marbot di salah satu mesjid di daerah Pamulang, Tangerang Selatan, salah satu calon jaamaah haji yang berangkat  tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Ya, dia berangkat dengan Kelompok Terbang (Kloter) 5 Embarkasi Jakarta (JKG 05).

”Saya memang ada niat, tapi nggak punya uang, lalu ada yang nawarin dan tawarannya saya terima,” kata Jumari di Asrama Haji Pondok Gede, menjelang keberangkatannya ke tanah suci kemarin.

Cerita Jumari, bila enam tahun lalu ada seorang Jaksa yang menawarinyamenarkannya untuk naik haji, tawaran itu pun diterimany6a. Jumari kemudian mendaftarkan diri dan baru bisa berangkat sekarang, sesuai dengan daftar antrian. ”Kalau Allah sudah panggil saya, tentu Allah yang ongkosin.” kata Jumari.**Baca juga: Domisili Fiktif, OPD Penerbit Surat Izin di Tangsel Harus Dibenahi.

Sedianya, Jumari tidak cuma dapat ongkos haji, tapi segala keperluan lain untuk pergi haji, juga ada pihak yang menyediakan, Jumari tinggal berangkat. Subhanallah (Maha Suci Allah).(Z)

Print Friendly, PDF & Email