oleh

Ketum Apeksi: Teknologi Bukan Segala-galanya

Kabar6-Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rachmi Diany berpesan kepada seluruh kepala daerah jangan sampai fokus pada revolusi industri 4.0 akan tetapi sampai melupakan membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Bagaimana kita membuat masyarakat warga kita bahagia dan sejahtera. Mudah- mudahan ada beberapa rumusan tanpa melupakan teknologi bagian dari kita, memberikan pelayanan dan teknologi bukan segala-galanya,” ujar Airin dalam sambutannya di acara Pembukaan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) 3 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (5/12/2019).

Airin mengatakan beberapa kegiatan bisa terwakili dengan teknologi. Namun disisi lain pertemuan-pertemuan secara langsung itu akan menjadi suguhan yang begitu luar biasa.

Hal itu juga walikota pada saat masuk kampung kampung bertemu warganya itu juga sudah membuat bahagia warganya.**Baca juga: Wakil Wali Kota Tangerang Dampingi City Tour Rakorkomwil III Apeksi 2019.

“Jangan sampai mentang-mentang kita punya teknologi instagram, laporan lewat instagram, kita lupa kelilng ketemu warga,” kata Walikota Tangerang Selatan itu.

Kendati demikian, Airin mengatakan saat ini Jepang sudah mempersiapkan dan mengembangkan 5.0, dimana hal tersebut mendorong pembangunan SDM berbasis teknologi. (Oke)

Berita Terbaru