oleh

Ini Kata AP II Soal Dugaan Lolosnya Austin Dari Pemeriksaan

Kabar6-Austin Chukwuma (25), WN Nigeria yang tewas dengan banyak pil narkotika didalam perutnya, diduga lolos dari pemeriksaan keamanan pihak Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (2/6/2015).

Ya, pernyataan tersebut setidaknya disampaikan oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang, sehari setelah peristiwa itu terjadi. **Baca juga: Autopsi Jenazah Austin Tunggu Pihak Kedutaan.

Menanggapi itu, Direktur Utama (Dirut) Angkasa Pura II, Budi Karya memastikan, bahwa teknis pengamanan serta pemeriksaan yang dilakukan pihaknya sejauh ini tetap maksimal.

“Untuk soal itu saya tidak tahu, karena sudah diluar bandara. Tetapi kalau soal pemeriksaan, kita maksimal. Banyak juga yang kita amankan, saat pemeriksaan dibeberapa bandara. Dan, kita pun selalu berkoordinasi dengan banyak pihak terkait dengan keamanan,” tepis Budi, saat dihubungi melalui telepon selulernya, kemarin.

Meski begitu, kata Budi, tentu pihaknya akan tetap selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja pengamanan diwilayahnya, agar kedepan dapat semakin lebih baik lagi.

“Terutama mengenai peralatan teknologinya,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru