oleh

Ini Alasan Bundaran Air Mancur BSD Dibongkar

Kabar6-PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk, salah satu pengembang kawasan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  kini tak lagi punya ikon setelah bundaran air mancur dibongkar.

Fungsi tata ruang wilayah telah dialihkan dan bakal dapat dirasakan manfaatnya oleh pengguna jalan setelah proyek pembangunan rampung dikerjakan.

Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Taryono mengungkapkan, kawasan bunderan BSD belakangan ini sangat padat.

Setelah dikaji secara matang maka diputuskan perlu dibuat rekayasa lalu lintas yang bertujuan untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Serpong.

“Arah dari Barat BSD yakni Gading Serpong dan Golf BSD menuju bunderan memang sangat padat. Maka untuk mengurani kemacetan bunderan itu dihilangkan,” ungkapnya di Pamulang, Jum’at (17/4/2015).

Taryono menjelaskan, bundaran air mancur BSD sengaja dibongkar karena didesain menjadi perempatan jalan. Nantinya di ruas jalan itu bakal dipasang rambu lalu lintas lampu merah.

Jika sebelumnya dari arah Damai Golf BSD harus memutar melalui arah kiri, nantinya pengendara bisa langsung bisa belok ke kanan menuju arah Puspiptek.

“Tak perlu harus putar baik langsung saja menuju arah kanan menuju pintu tol BSD,” ujarnya. Kepadatan parah, berada pada kawasan Binus mengarah pada jalur ITC BSD.

Maka, tambah Taryono, setelah proyek pengerjaan rampung maka arus lalu lintas yang melintasi ruas jalan perempatan BSD dapat lancar.

Ini menjadi langkah tepat yang dibuat pengembang dalam memberikan solusi penanganan kemacetan arus lalu lintas. **Baca juga: Satpol PP Tangsel “Takut” Musnahkan Miras.

“Dipastikan akan terurai sehingga arus lalu lintas dapar berjalan lancar,” tambah mantan Kepala Bidang Informatika Dishubkominfo Kota Tangsel itu.(yud)

Berita Terbaru