oleh

Hindari Ini Saat Sarapan

Kabar6-Sebagian orang sering melewatkan sarapan mereka dengan alasan tidak terbiasa. Terkadang karena aktivitas yang padat, orang pun lupa untuk sarapan.

 

Padahal sarapan sangat penting untuk memulai aktivitas pagi. Selain membuat tubuh lebih berenergi, sarapan merupakan salah satu kebiasaan baik untuk memperlancar metabolisme tubuh.

 

Karena itulah bagi mereka yang sedang menjalani diet, disarankan untuk tidak melewatkan waktu sarapan. Meskipun demikian, Anda pun dituntut untuk memilih menu sarapan yang tepat.

 

Nah, bagaimana memilih menu sarapan yang sehat? Menu apa saja yang harus dihindari? Berikut ulasan singkatnya. ** Baca juga: Manfaat Nuklir Untuk Kesehatan

 

1. Anda disarankan untuk menghindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkadar gula tinggi. Meskipun jenis makanan tersebut membuat Anda lebih berenergi, makanan berkadar gula tinggi justru akan membuat Anda lebih mudah lapar dan tidak bersemangat.

 

2. Tidak berlebihan mengkonsumsi makanan yang didominasi karbohidrat, karena justru akan membuat Anda sulit bergerak.

 

3. Jika Anda lebih memilih mengkonsumsi roti/sandwich gandum, sebaiknya perhatikan isian roti/sandwich. Biasanya orang menyertakan kornet, sosis, atau mayonaise sebagai pelengkap roti/sandwich.

 

Sebaiknya, isian seperti itu dihindari sebagai santapan pagi karena mengandung banyak pengawet. Disarankan untuk memilih telur rebus dan daun selada sebagai pelengkap.

 

Sarapan yang tepat dapat menunjang aktivitas sehari-hari, di samping Anda pun akan mendapatkan tubuh yang sehat. (ilj)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru