oleh

Genangan di Gerbang Citra Raya Cikupa, Warga Sebut Mengalir Sampai ke Pemukiman

Kabar6-Hujan yang mengguyur sebagian wilayah kabupaten Tangerang dari sore kemarin hingga dini hari tadi menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air sehingga mengganggu arus lalulintas.

Genangan air setinggi 50 cm itu terjadi ruas Jalan Raya Serang km 14 tepatnya di pintu gerbang Perumahan Citra Raya Cikupa.

Muryani, warga RT 02 RW 01 Desa Talagasari Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang menceritakan, selain menggenangi ruas jalan dan menyebabkan arus lalulintas terganggu, luapan air itu juga menerobos masuk ke pemukiman dan merendam ruangan serta perabotan warga.

“Buangan air dari jalan depan gerbang Perumahan Citra Raya Cikupa ini yang akhirnya masuk ke rumah. Dari tadi malam saya menguras air, pagi-pagi malah tambah deras,” kata Muryani saat dihubungi kabar6.com lewat telepon, Kamis (3/12/2020).

Seorang ibu rumah tangga ini mengatakan, aliran air yang menerobos masuk hingga keseluruh ruangan rumahnya itu karena tidak berfungsinya saluran air atau drainase di sepanjang jalan itu. “Gimana nggak kebanjiran kita, wong drainasenya enggak berfungsi bahkan enggak ada kalau diliat mah, pada ketutup semua,” keluh Muryani.

Muryani berharap, mewakili warga lainnya, dia meminta Pemerintah Kecamatan Cikupa, Pemerintah Kabupaten Tangerang maupun Pemerintah Provinsi Banten untuk segera perbaiki saluran air atau drainase tersebut.

**Baca juga: Air Masuk ke rumah, Warga Desa Telagasari Sebut Akibat tak Ada Drainase

“Kalau musim hujan, ya dari tahun ke tahun itu sudah pasti air masuk ke dalam rumah, oleh karena itu saya minta pemerintah perhatikan drainase itu,” pungkasnya. (han)

Berita Terbaru