oleh

Dramatis, Anak di Tangsel Lompat dari Boncengan Motor Teriak Diculik

Kabar6-Peristiwa dramatis dialami seorang bocah perempuan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial A, 12 tahun. Warga RT 03/07, Bakti Jaya, Kecamatan Setu, itu lolos dari upaya penculikan terhadap dirinya hingga ditemukan di Pabuaran, Cibinong.

“Dari boncengan motor anak saya lompat,” ungkap D, orang tua korban, dikutip Sabtu (15/1/2021).

Ia ceritakan, kejadian ini bermula kala anaknya selepas shalat Ashar pada Minggu, 2 Januari 2022 kemarin sedang bermain sepeda bersama rekan-rekan sebaya di lingkungan sekitar rumahnya. Tiba-tiba ia dihampir pria tak dikenal.

Pelaku datang menghampiri pura-pura menanyakan suatu alamat lokasi. A mengatakan kepada pria itu agar mencari lewat aplikasi Google Maps.

Pria itu membujuk agar korban mau menunjuki lokasi yang dituju sambil membonceng. Aksi pelaku penculikan terekam kamera pengintai atau CCTV di sekitar tempat kejadian perkara.

“Dia bilang enggak paham daerah sini karena datang dari Garut. Terus anak saya ikut diboncengi,” terang D.

Singkat cerita, pria asing yang sudah memboncengi A melesat laju menuju arah Kabupaten Bogor. Bocah ini sadar bahaya sedang mengancam dirinya. Ia sempat diancam oleh pelaku.

Pelaku, lanjut D, bilang membawa pisau dan tak segan-segan akan melukai korbannya. Ia sempat bilang agar pelaku pelan-pelan berkendara karena khawatir akan terjatuh. A akhirnya berinisiatif membebaskan diri dari aksi penculikan.

Ia melompat di tengah lapangan bola sambil teriak-teriak sedang diculik. Teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar. Warga yang melihat mencoba mengejar tapi pelaku keburu kabur gas kecepatan motornya. Pelaku pun melesat kabur.

“Tiba-tiba handphone saya bunyi ada panggilan yang ketiga. Saya angkat penelpon bilang dari ketua RW di Pabuaran, Cibinong,” ujar D. Ia merasa lututnya langsung lemas.

Pengurus lingkungan itu menyatakan anaknya ditemukan setelah lolos dari percobaan penculikan. D lantas meminta sambungan video call. Benar, anak yang melompat dari motor adalah A.

**Baca juga: Polres Tangsel Tangkap Pelaku Percobaan Pencabulan, Terancam 15 Tahun Penjara

D mengakui bahwa anaknya sempat diajarkan untuk menghafali nomor telepon kontak orang tuanya. Tanpa membuang waktu lama ia langsung datang untuk menjemput anaknya di Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Jadi jam 5 sore saya langsung ke Cibinong. Saya minta alamatnya terus langsung nyusul,” tutupnya.(yud)

Berita Terbaru