oleh

Drainase tak Berfungsi, Camat Cikupa Bilang akan Diperbaiki di 2021

Kabar6-Drainase atau saluran air di sepanjang jalan raya Serang Km 12 – 15 Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang tidak berfungsi baik sehingga menimbulkan genangan di beberapa ruas jalan dan berimbas pada banjir di pemukiman warga.

Camat Cikupa Kabupaten Tangerang H Abdullah bilang, proyek perbaikan drainase di sepanjang jalan raya Serang itu sudah dianggarkan pada Tahun Anggaran 2021.

“Sebetulnya kalau tidak terjadi adanya masalah virus Covid-19, itu masuk dalam anggaran 2020 perubahan. Setelah kita melakukan rapat bersama-sama itu sempat dimunculkan,” ungkap H Abdullah kepada kabar6.com lewat telepon, Kamis (3/12/2020).

Namun lanjut Camat Abdullah, pihaknya akan terus mendesak Pemerintah untuk merealisasikan proyek perbaikan saluran air atau drainase tersebut di tahun anggaran 2021. “Kami juga tidak mau setiap tahun masyarakat dihadapkan dengan persoalan banjir,” jelas Camat Abdullah.

Pemerintah akan melakukan upaya atau langkah untuk mencarikan solusi. Tentunya, kata dia, harus disesuaikan dengan sumber anggaran yang ada di Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang.

Salah satu warga RT 02 RW 01 Desa Talagasari Kecamatan Cikupa Muryani menuturkan, setelah mendapat informasi dari warga perihal luapan air hujan dari jalan raya Serang km 14 depan pintu gerbang Citra Raya, baru Camat Cikupa langsung meninjau lokasi terdampar genangan air.

**Baca juga: Banjir Rendam Rumah Warga di Talagasari Cikupa Bukan dari Perumahan Citra Raya

Namun disampaikan Camat Cikupa Abdullah, kutip Muryani, baru tahun 2021 akan ditindaklanjuti perbaikannya. “Malam itu juga pak Camat Abdullah langsung ke sini. Melihat langsung lokasi dan memberikan bantuan sembako buat warga yang terdampak banjir,” ungkap Muryani. (han)

Berita Terbaru