oleh

Ditangkap di Denpasar, Penyekap Herawati Tiba di BSH

Kabar6-Setelah buron 9 hari, otak pelaku penyekapan dan penganiayaan Herawati, pedagang kopi di pintu tol Kebun Jeruk, tiba di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang, Kamis (26/9/2013).

Pria bernama Sandy tersebut ditangkap Polres Jakarta Barat di Bali dan tiba di bandara dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan 731.

“Sandy kami tangkap setelah pelariannya melewati Pelabuhan Gilimanuk,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Hengki Hariyadi di Terminal 1B BSH.

Dijelaskan Hengki, pelaku ditangkap saat berada di dalam Travel Bus menuju Denpasar, Bali. Dari hasil pemeriksaan terungkap, bahwa Sandy lah yang memerintahkan tindakan penyekapan terhadap Herawati.

“Untuk motifnya sedang kita dalami. Tapi, pelaku juga pernah tersandung kasus penculikan dan pemilikan senjata api ilegal,” ujar Hengki lagi.

Diketahui, sebelumnya petugas juga telah menangkap Frangki bersama 19 preman saat sedang nongkrong di bedeng tempat penyengkapan Herawati di bilangan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Dari pengakuan Frangki, polisi kemudian kembali meringkus Henok, rekan Frengki saat melakukan penyekapan Herawati. Henok ditangkap diwilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Dari keterangan keduanya, polisi akhirnya mengetahui bila otak di balik kasus itu adalah Sandy.(ali)

Berita Terbaru