oleh

Dikecam, Pemburu Asal AS Bunuh Aligator Raksasa Usia 80 Tahun

Kabar6-Doug Borries, pemburu asal Mississippi, Amerika Serikat (AS), membunuh aligator berusia 80 tahun yang bobot 410 kilogram, dengan panjang hampir empat meter di sebuah danau Florida selatan.

Predator ganas itu diketahui memang kerap memangsa ternak milik warga yang berkeliaran di sekitar danau. Melansir Independent, Borries yang juga pemilik Dynamic Outdoors TV ini mendokumentasikan mangsanya dalam laman Facebook. Borries telah mengumpulkan sembilan rekor dunia dan 36 rekor negara bagian untuk usahanya dalam berburu dan memancing

Borries mulai berburu aligator setelah seorang teman bercerita tentang makhluk yang katanya sudah dilihat sejak kecil. “Orang ini mengatakan dia telah melihat buaya sejak dia masih kecil. Sudah waktunya bagi buaya untuk pergi karena beberapa anak sapi menghilang,” kata Borries.

“Jadi, dia pergi berburu rusa dengan saya, dan dia bertanya apakah saya ingin datang dan berburu buaya. Saya berkata, ‘Tentu saja.’ Bagi saya itu adalah kesempatan sekali seumur hidup,” lanjut Borries.

Pria itu menemukan aligator raksasa yang dimaksud pada sebuah danau pribadi di Okeechobee County, sekira 500 meter jauhnya menggunakan teropong senapan STW 7mm. ** Baca juga: Tidak Bisa Makan, Dokter Temukan Tiga Kilogram Gumpalan Rambut dalam Usus Seorang Remaja Tiongkok

Kemudian, aligator tadi ditembak pada bagian atas kepalanya setelah bergerak 180 yard mendekati Borries. Pemburu itu lantas menarik aligator keluar dari dasar danau dan terkejut dengan ukurannya yang sangat besar. “Saya tidak tahu seberapa besar tubuhnya sampai kami menariknya keluar dari danau,” ujar Borries.

Diduga, aligator itu memakan beberapa ternak lokal di sekitar danau dan dianggap sebagai ancaman masyarakat. Daging aligator telah diproses untuk dimakan dan kepala buaya dipasang di dinding Borries.

Unggahan Borries dalam laman Facebook menunjukkan predator besar juga mendapat perhatian yang signifikan karena telah dibagikan hampir 10 ribu kali. Namun, komentator terpolarisasi atas praktik berburu dengan beberapa membela Borries untuk tangkapan yang mengesankan sementara yang lain mengkritiknya karena telah membantai makhluk itu.

Borries menepis kritik tersebut setelah mencatat ancaman aligator terhadap kehidupan manusia yang mengacu pada Lane Graves yang berusia dua tahun diculik dan dibunuh oleh seekor buaya di Walt Disney World pada Juni 2016 silam.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email