oleh

Cuti Bersama Imlek 2023, Antrean Penumpang di Bandara Soetta Mengular

Kabar6-Pemerintah tetapkan cuti bersama perayaan Tahun Baru Imlek 2574. Libur akhir pekan menjadi tiga hari berimbas volume penumpang transportasi udara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, melonjak.

“Mengalami lonjakan penumpang sebesar 12 persen,” ungkap Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta, M Holik Muardi, Jum’at (20/1/2023).

**Baca Juga: Warga Etnis Cina Benteng Rayakan Imlek Santap Pindang Ikan Bandeng

Ia terangkan pada hari biasanya volume penumpang mencapai 120 ribu orang. Sedangkan hari ini saja diprediksi sekitar 136 ribu penumpang.

Terpantau di area chek-in Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta antrean calon penumpang maskapai penerbangan mengular panjang.

“Dan juga kemungkinan besok masih ada peningkatan penumpang dengan adanya cuti bersama di hari Senin nanti,” terang Holik.

Diakuinya, penghapusan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pandemi Covid-19 sangat berpengaruh minat masyarakat gunakan jasa penerbangan.

“Sehingga antusias masyarakat melakukan perjalanan meningkat,” paparnya.

Holik melanjutkan perjalanan masyarakat domestik di dominasi tujuan kota kota besar dan yang masih menjadi favorit seperti tujuan Bali dan Makassar.

“Untuk keberangkatan dan kedatangan yang kami lihat tujuan favoritnya adalah Bali, lalu Kualanamu, serta Makassar dan Pontianak,” terangnya.

Sedangkan perjalanan Internasional, lanjutnya, masih di dominasi tujuan Singapura, Kuala Lumpur maupun Jeddah dan Madinah.

“Kalau untuk penerbangan internasional itu ada Singapura, Kuala lumpur, juga Jeddah dan Madinah, karena memang penumpang umroh masih mendominasi saat ini,” papar Holik.(yud)

 

Print Friendly, PDF & Email