oleh

Bupati Pandeglang Prihatin Banjir Terjang Tiga Daerah di Banten

Kabar6- Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku prihatin dan mengucapkan rasa dukanya atas musibah yang terjadi pada ketiga daerah di Provinsi Banten tersebut. Dirinya pun berharap, agar penanganan pasca musibah itu, dapat segera teratasi dan para korban diberi kekuatan untuk menerima cobaan-Nya.

“Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang, maupun atas nama pribadi, mengucapkan rasa duka yang sangat mendalam, atas musibah bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Lebak maupun di Tangerang,” terang Irna dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/12/2020).

“Semoga dampak dari musibah yang terjadi itu, dapat segera tertangani, dan bagi para korban, semoga selalu diberi kekuatan untuk menerimanya,”sambung Irna.

Irna mengaku menyampaikan bila dirinya sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan para kepala daerah yang terdampak musibah banjir tersebut, untuk berupaya memberi sedikit bantuan, meskipun diakuinya tidaklah begitu maksimal.

“Saya juga sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan sejumlah para kepala daerahnya, baik itu Bupati Lebak, Walikota Tangerang, maupun Tangsel. Kita juga akan berupaya memberi bantuan, atau siap membantu, sampai batas kemampuan mengatasi permasalahan yang saat ini menimpa saudara kita di Lebak maupun Tangerang dalam fase tanggap darurat ini,” pungkasnya.

**Baca juga: Pandeglang Berada Dicincin Api, Warga Diminta Waspada.

Sementara itu Bencana banjir bandang yang meluluh lantahkan enam kecamatan di Kabupaten Lebak, sedikitnya telah merendam 2.167 rumah warga, ditambah berbagai fasilitas umum, serta harta benda lain milik warga yang rusak dan hilang. Dengan perkiraan daerah terdampak paling parah, berada di wilayah Kecamatan Sajira, Lebak Gedong, dan Cipanas.

Demikian juga dampak musibah banjir yang menerjang daerah Tangerang, yang juga telah mengakibatkan kerusakan pada sejumlah fasilitas umum, maupun harta benda milik warga. Bahkan dikabarkan, musibah banjir yang menerpa wilayah Tangerang, juga memakan korban jiwa sebanyak dua orang. (Aep)

Berita Terbaru