oleh

Buntut Isu Sweeping, Polisi Jaga Kampung Karet Kavling

Kabar6-Jajaran petugas Polsek Sepatan hingga Kamis (17/10/2013) malam masih terus melakukan patroli dilokasi bentrokan Kampung Karet, Desa Karet, Kacamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

“Selain dua patroli terbuka, kita juga menyiagakan petugas berpakaian preman serta binamas di dua kampung yang bersengketa, yaitu Kampung Karet dan Kampung Karet Kavling,” ujar Kapolsek Sepatan AKP Hidayat Iwan Irawan saat dihubungi kabar6.com.

Diakui Kapolsek, peningkatan pengawasan dilakukan menyusul merebaknya isu sweeping yang akan dilakukan warga Kampung Karet ke Kampung Karet Kavling.

“Intinya, kita akan berupaya maksimal mencegah terulangnya bentrokan serupa,” ujar Kapolsek lagi.

Sebelumnya, isu sweeping juga membuat sejumlah warga pendatang memutuskan untuk mengungsi dari Kampung Karet Kavling. Mereka khawatir akan menjadi sasaran kemarahan warga pribumi setempat.

Bentrok dua kelompok Pemuda Kampung Karet dengan Kampung Karet Kavling sedianya pecah pada Selasa (15/10/2013) dini hari lalu.

Dalam bentrokan itu, Andi (25), warga Kampung Karet tewas setelah terkena bacokan golok warga Kampung Karet Kavling.

Selain memicu korban tewas, bentrokan juga mengakibatkan kerusakan pada sejumlah rumah warga di Kampung Karet Kapling.(agm)

 

Berita Terbaru