oleh

Bosan di Rumah saat Social Distancing? Bikin Nyaman dengan 5 Kegiatan Ini, Yuk!

Apakah saat ini kamu sedang menghabiskan waktu kamu di dalam rumah saja, geng? Yup, sekarang ini memang pemerintah menganjurkan seluruh masyarakat untuk beraktivitas di dalam rumah dan menghindari tempat keramaian yang bisa menyebarkan virus corona. Bagi mereka yang biasa beraktivitas di luar rumah, mungkin saat melakukan social distancing di rumah akan mudah merasakan bosan dan jenuh.

Tapi ada baiknya, hal ini perlu kamu lakukan buat menghindari terpapar COVID-19 yang kini tengah membuat seluruh dunia kelabakan. Ini dia lima kegiatan yang bisa kamu lakukan buat mengusir rasa bosan dan jenuh selama dirumah.

1. Berolahraga

Kabar6.com
Sumber: Pinterest.com

Meski kamu hanya di dalam rumah, bukan berarti kamu mengabaikan kesehatanmu lho, geng. Apalagi virus yang sedang melanda Indonesia hingga seluruh dunia ini sangat mematikan, jadi supaya imun tubuhmu tetap kuat dan terhindar dari berbagai virus penyakit, lakukanlah olahraga minimal 15 menit. Kalau biasanya di luar rumah kamu dapat melakukan aktivitas olahraga seperti renang, jogging, dan aktivitas outdoor lainnya. Di rumah kamu dapat melakukan olahraga yang ringan, misalnya senam, treadmill, yoga, zumba serta melakukan gerakan yang menyehatkan lainnya.

2. Melakukan Hobi

Kabar6.com
Sumber: Pinterest.com

Kalau kamu memiliki hobi yang bisa dilakukan di dalam rumah, seperti bermain musik, membuat kue, melukis, dan membuat cerita novel, tuangkanlah supaya kamu bisa melupakan rasa bosan kamu itu selama social distancing. Ini adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan hobi yang kamu sukai itu, apalagi kalau kamu jarang ada waktu buat melakukan hal yang kamu senangi.

3. Mendekor Ulang Rumah

Kabar6.com
Sumber: Pinterest.com

Setelah mengerjakan tugas sekolah atau pekerjaan kantor kamu selesai, cobalah lakukan pekerjaan rumah, seperti membersihkan rumah dan mendekor ulang rumah kamu. Kamu dapat menata ulang dekor rumah supaya suasana rumah jadi lebih beda dan bikin betah berada di dalam rumah. Rumah yang tampak bersih dan rapi tentunya bakal bikin kamu dan anggota keluarga jadi makin nyaman berada di rumah. Menambahkan sedikit dekorasi karya kamu juga bisa banget. Tuangkanlah kreatifitas kamu selama social distancing ini!

4. Main Game

Kabar6.com
Sumber: Pinterest.com

Melupakan sejenak media sosial ketika di rumah bisa menjadi cara yang tepat agar mental kamu jadi lebih baik. Kamu dapat melakukan kegiatan lain misalnya dengan bermain game bareng keluarga di rumah untuk menghilangkan kejenuhan kamu. Cari permainan seru yang bisa kalian mainkan bareng-bareng, seperti game online atau board game. Dijamin bikin suasana di rumah jadi makin seru dan menyenangkan, deh!

5. Nonton Drama atau Streaming Film

Kabar6.com
Sumber: Inwepo.co

Selain bermain game, streaming film atau nonton drama juga bisa menjadi kegiatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan supaya tidak bosan. Cobalah pilih drama yang sudah tamat, biar kamu bisa menghabiskan setiap episode selama melakukan social distancing. Kalau kamu mau nonton film, carilah film dengan genre yang seru dan pastinya asyik buat di tonton. Biar aktivitas nonton jadi semakin asyik, pastikan baterai laptop atau HP kamu sudah terisi full ya. Jangan lupa, sediakan cemilan dan minuman segar juga geng.

**Baca juga: Swiss-Belhotel Serpong Tawarkan Paket Work from Hotel no Worries.

Semoga dengan melakukan kegiatan di atas, kalian tidak akan merasa bosan lagi selama berada di dalam rumah. Oh iya, biasakan juga hidup sehat dengan tetap menjaga kesehatan dan biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun sehabis beraktivitas dan saat ingin makan, ya.(Ir)

Berita Terbaru