oleh

Apartemen Kota Ayodhya Diyakini Bakal Jadi Biang Banjir

Kabar6-Komisi I DPRD Provinsi Banten menguak adanya dugaan ketidakberesan dalam proyek pembangunan apartemen Kota Ayodhya, di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang.

Diantaranya temuan ketidakberesan dimaksud adalah, ketinggian urugan yang melebihi tembok RSUD serta pemukiman warga sekitar, dimana hal itu disinyalir akan berdampak banjir, kala diguyur hujan.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten, Herry Rumawatine mengatakan, kondisi tersebut ditemukan saat pihaknya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) beberapa hari lalu.

Artinya, kata Herry, kuat dugaan bahwa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dalam proyek pembangunan tersebut, belum sepenuhnya berlandaskan ketentuan ataupun aturan yang berlaku. **Baca juga: Legalitas IMB Dipertanyakan, Pembangunan Ayodhya Jalan Terus.

“Dan kita juga menemukan, bahwa Amdal Lalinnya pun tidak ada. Mereka belum mengkaji soal dampak kemacetan di jalan itu. Jadi patut kita pertanyakan, kenapa ko IMB nya sudah keluar,” tegas pria yang merupakan mantan Ketua DPRD Kota Tangerang ini, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (17/5/2015).

Untuk itu, tambah Herry, pihaknya pun saat ini telah mendorong Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten, untuk tidak mengeluarkan izin Analisa Dampak Lingkungan Lalu Lintas (Amdal Lalin) nya.

Sayangnya, hingga berita ini dilansir, pihak Alam Sutera, selaku pengembang proyek pembangunan apartemen yang dijadwal bakal hadir 18 tower diatas lahan seluas 1,5 hektar itu belum dapat dikonfirmasi.

Begitupun terhadap jawaban dari instansi terkait pada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.(ges)

Berita Terbaru