oleh

Anti Mainstream, Warga di Pegunungan Alpen Bermain Sepak Bola di Tanah Curam

Kabar6-Jika pertandingan sepak bola biasanya dimainkan di lapangan yang datar, hal berbeda dilakukan sejumlah pemain di pegunungan Alpine, Austria.

Sekelompok penggemar sepak bola di Pegunungan Alpen, melansir Odditycentral, bermain di lapangan dengan kondisi tanah yang curam, diklaim sebagai cara terbaik untuk memainkan olahraga favorit mereka. Cara unik ini mereka sebut ‘sepak bola Alpine’.

Para pemain merasa bahwa perlu tantangan dan hal yang tidak membosankan. Terlebih saat ini tengah menyambut Piala Dunia. “Kami menonton pertandingan dan menganggapnya sangat membosankan,” kata Franz Mair, salah satu penemu sepak bola Alpine.

Diketahui, tanah datar memang sangat sulit ditemukan di Pegunungan Alpen, hingga mereka tak ada pilihan selain bermain sepak bola di tanah curam. ** Baca juga: Adanya Pembatasan Perceraian Sebabkan Banyak Warga Korut Sogok Hakim Hingga Rp3,3 Juta

Aturan sepak bola Alpine sama dengan versi reguler. Satu-satunya perbedaan adalah membutuhkan kekuatan kaki dan stamina yang cukup untuk melawan gravitasi di lapangan yang tidak rata.

Sepak bola Alpine ekstrem terlihat menarik, menyenangkan dan punya tantangan. Pasalnya bola yang bergulir lebih cepat turun karena kondisi tanah yang curam.(ilj/bbs)