oleh

Alfamart Bantu Korban Gempa di Lebak-Pandeglang, Bagikan Bapok dan Makanan Siap Saji

Kabar6-Alfamart bersama Lembaga Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) dan Sahabat Relawan Indonesia membagikan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Salah satu daerah yang menjadi sasarannya adalah Taman Jaya, di Kecamatan Sumur, Pandeglang. Daerah Taman Jaya merupakan salah satu titik paling parah terdampak gempa. Warga yang masih trauma bahkan harus juga mengungsi karena rumah hancur.

“Kami menyalurkan beberapa bantuan, berupa makanan siap saji, bahan makanan pokok (Bapok) untuk dapur umum di lokasi,” kata Ketua Yayasan Sahabat Relawan Indonesia, Arif Kirdiat dalam keterangan tertulis yang diterima Kabar6.com, Minggu (16/1/2022).

Bantuan yang disalurkan merupakan reaksi cepat Alfamart bersama pihak lainnya untuk membantu masyarakat terdampak.

**Baca juga: Gempa Guncang Lebak Tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan ke Pantai

“Saat ini kami fokus pada titik yang paling rawan dan terdekat dari episentrum, serta sulit dijangkau oleh kendaraan umum. Selain di Pandeglang kami juga menyalurkan di wilayah Lebak,” ujar Arif.

Mendapat bantuan yang dibagikan Alfamart, warga menyampaikan terima masih. Menurut warga, bantuan yang mereka terima akan sangat bermanfaat apalagi di saat dilanda musibah.

“Terima kasih atas perhatiannya kepada kami, bantuan ini bermanfaat sekali untuk kami,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru