oleh

Aksi Damai Mahasiswa, Kapolresta Tangerang Janji Kekerasan Terhadap Mahasiswa Tak Akan Terulang

Kabar6-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar aksi demonstrasi menuntut Brigadir NP agar segera diberhentikan. Aksi tersebut diselenggarakan di Kompleks Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, pada Jumat, (15/10/2021).

Pantauan tim Kabar6.com di lokasi, Kapolresta Tangerang mengajak massa aksi untuk berdiskusi santai untuk membahas tuntutan yang disuarakan.

Ketua BEM UMT Jihan Mahes Fahlevi mengatakan Kapolresta Tangerang Wahyu Sri Bintoro akan merealisasikan tuntutan yang disuarakan oleh massa aksi.

Di sisi lain, Kapolresta Tangerang sudah membuat komitmen untuk mengundurkan diri dari jabatannya jika kekerasan terhadap mahasiswa terulang kembali.

“Apa yang kita suarakan sudah benar-benar direalisasikan, dan pak Kapolresta Tangerang (Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro) sudah membuat komitmen bahwa ketika bener-bener terjadi hal-hal represifitas seperti ini, Kapolresta Tangerang siap mengundurkan diri dari jabatannya jika kekerasan terulang kembali,” ucap Mahes.

**Baca juga: Kondisi MFA Korban Kekerasan Brigadir NP Dikabarkan Membaik

Lebih lanjut, Mahes mengungkapkan Wahyu akan mengajak mahasiswa untuk berdiskusi santai bersama bila ada aksi yang digelar kembali.

“Ke depannya, jika nanti ada aksi aksi selanjutnya, seluruh demonstran akan di kawal aparat kepolisian, duduk bareng ngopi bareng seperti tadi dengan pemerintah daerah yang ada, dan Alhamdulillah tuntutan kita gol tidak ada korban untuk hari ini,” terangnya.(CR)

Berita Terbaru