oleh

Demi Sopan Santun, Kampus Ini Larang Mahasiswanya Berpacaran & Gandengan Tangan

image_pdfimage_print

Kabar6-Ada saja peraturan unik yang dibuat sebuah lembaga untuk menjaga ketertiban lingkungan maupun pergaulan. Seperti halnya peraturan yang dibuat oleh Qingdao Binhai University, sebuah universitas swasta di Provinsi Shandong, Tiongkok.

Universitas ini, seperti dilansir Nextshark, melarang para mahasiswanya berpacaran. Mereka diperingatkan untuk tidak berpacaran di area kampus, termasuk interaksi fisik dasar seperti berpegangan tangan atau berbagi earphone.

Keruan saja peraturan tersebut menjadi topik hangat di media sosial Tiongkok. Banyak mahasiswa di universitas tersebut melayangkan protes dengan aturan yang dianggap kontroversial ini.

Disebutkan, mahasiswa yang melanggar aturan itu bisa dikenakan sanksi berat, seperti dipermalukan di depan publik, dan bahkan dikeluarkan dari kampus.

Salah seorang manajer kemahasiswaan dari universitas tersebut mengatakan kepada pers bahwa aturan baru itu sudah ditegakkan dengan tujuan meningkatkan sopan santun mahasiswanya di depan umum. ** Baca juga: Buang Gas Saat Operasi, Tubuh Wanita Ini Terbakar

Selain dilarang berpacaran, Qingdao Binhai University juga memperhatikan penampilan fisik mahasiswanya dengan sangat ketat. Waduh…(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email