oleh

Kemajuan Pembangunan, Pemkot Tangerang Gandeng BPPT

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT), Senin (16/10/2017). Kerjasama ini dilakukan untuk mengimplementasikan beragam aplikasi yang ada di BPPT untuk pembangunan di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan banyak teknologi yang dimiliki oleh BPPT yang bisa diterapkan untuk pembangunan di Kota Tangerang, salahsatunya adalah pembangunan di Jembatan Teuku Umar.

“Teknologi yang bisa diterapkan adalah beton. Beton memiliki jangka waktu 21 hari agar bisa digunakan. Ada teknologi dari BPPT yang hanya menghabiskan waktu hanya tiga hari,” kata Arief.

Deputi Pengembangan Teknologi Sumber Daya Alam pada BPPT Wimpie Agoeng Noegroho Aspar mengatakan BPPT memiliki beragam teknologi dan inovasi yang nantinya bisa diterapkan di Kota Tangerang seperti pengelolaan persampahan, penanganan banjir hingga antisipasi kelongsoran.

“Nanti aplikasi yang ada di BPPT bisa diterapkan Pemerintah Kota Tangerang untuk pembangunan di Kota Tangerang,” tambahnya.(az)

Print Friendly, PDF & Email