oleh

Polrestro Tangerang Sergap Komplotan Begal, 2 Ditembak

image_pdfimage_print
Komplotan begal. (Ist)

Kabar6-Jajaran petugas Polres Metropolitan Tangerang menyergap komplotan begal yang dikenal dengan sebutan “Kelompok Bayur”.

Komplotan ini sudah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) petugas Polrestro Tangerang, karena sudah beberapa kali beraksi di wilayah Tangerang.

“Komplotan ini kita sergap Minggu (20/8/2017) kemarin,” ungkap Kapolrestro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan, Senin (21/8/2017).**Baca Juga: Polres Tangsel Tangkap Sopir Taksi Pemeras Penumpang

Harry menyebut, bila penyergapan dilakukan merujuk laporan masyarakat, yang menjadi korban perampasan sepeda motor oleh komplotan pelaku.

Berbekal laporan itupun, polisi kemudian meakukan penyelidikan hingga berhasil meringkus salah satu pelaku berinisial HS.

“Dari HS, kamipun melakukan pengembangan dan mengetahui ciri-ciri pelaku lainnya, hingga berhasil meringkus tiga pelaku lainnya, masing-masing berinisial SM, AR dan AB, mereka kami tangkap di kawasan Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

“Saat penyergapan, satu dari tiga pelaku yang berinisial AB tersebut melawan, hingga kami terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas, dan tewas di lokasi kejadian,” ujarnya.

Sementara, seorang pelaku lain yang berinisial SM dihadiahi timah panas di bagian kaki. Kini, SM masih diperiksa lebih lanjut oleh penyidik.

“Dari tangan komplotan itu kami menyita sejumlah barang bukti, seperti  Ada senjata api, peluru, sepeda motor curian dan golok yang biasa dibawa Kelompok Bayur ini saat beraksi,” paparnya.(BL/Tmn)

Print Friendly, PDF & Email