oleh

Situ Gintung Rawan, Airin Minta Camat Aktifkan Forum RT/RW

image_pdfimage_print
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.(ist)

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany menekankan kepada Camat Ciputat untuk mengaktifkan kembali Forum RT/RW. Seruan itu guna menjaga kondusifitas pada area Situ Gintung Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, yang kini mulai berubah fungsi nejadi tempat mesum.

Ya, seruan itu sekaligus untuk menindaklanjuti, masih ditemukannya sejumlah pasangan mesum serta kelompok remaja yang mengonsumsi minuman beralkohol alias miras. Fakta itupun terkuak manakala jajaran petugas Trantib Kecamatan Ciputat Timur, menggelar Operasi Kebisingan pada malam hari.

“Pasti akan kita tindak lanjuti. Dan, kita akan minta ke camat aktivasi kembali Forum RW yang sebelumnya telah dibentuk,” ujar Airin di Pondok Aren, Selasa (01/08/2017).

Menurut Airin, untuk menjaga kawasan Situ Gintung, selain memberdayakan kembali Forum RT/RT, aduan juga bisa langsung melalui aplikasi Siaran Tangsel ketika melihat adanya perilaku atau perbuatan negatif agar dapat langsung ditindak lanjuti segera.

“Yang pasti Forum RT/RT yang sebelumnya telah diberikan sejumlah unit sepeda, untuk melalukan patroli dapat kembali di aktifkan,” ucapnya.

Dalam mengoptimalkan dalam pengelolaan pada tujuh situ yang aktif di wilyah Tangsel, kata Airin, pihaknya telah menggelar rapat untuk mengegahui langkah aoa yanag akan dilakukan pada sejumlah situ yang aktif ini.**Baca juga: 386.791 Anak di Tangsel Imunisasi Measles Rubella.

“Hari ini mereka akan presentasi. Jadi setelah kita cek, situ itu adalah tugas dari pemerintah pusat. Dan operasionalnya ditunjuk, tidak ada orang yang menjaga disitu,” jelasnya.**Baca juga: Minim Penerangan, Situ Gintung Kerap Jadi Tempat Mesum.

Diketahui sebelumnya, selama empat kali jajaran Trantib Kecamatan Ciputat Timur, melakukan Oparasi Kebisingan pada malam hari, lebih dari 50 orang terjaring. Mereka yang mayoritas remaja itu didapati pasangan yang sedang mojok hingga berpesta minumal alkohol.(cep)

Print Friendly, PDF & Email