oleh

Kota Tangerang Masih Kekurangan 210 Ribu Blanko e-KTP

image_pdfimage_print
Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan. (tia)

Kabar6-Sebanyak kurang lebih 210 ribu Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) warga Kota Tangerang masih belum tercetak. Hal tersebut disebabkan kurangnya blanko yang diterima pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang.

“Blanko di akhir bulan Mei lalu ada 250 ribu yang harus dicetak, tapi blanko yang sudah tersedia cuma ada 40 ribu blanko saja,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan kepada kabar6.com, Selasa (6/6/2017).**Baca Juga: Eee..Ada Pemalsu e-KTP di Cisoka

Erlan menambahkan, angka permintaan pencetakan blanko akan terus bertambah, namun blanko yang tersedia masih belum mencukupi.

“Ya, kita tidak bisa berbuat banyak karena kewenangan penerbitan blanko ada di pusat. Kita hanya bisa bersabar menunggu datangnya blanko lain. Sementara ini, warga yang sudah melakukan perekaman pakai Surat Keterangan (Suket) sampai blanko dicetak,” jelasnya.**Baca Juga: Bikin e-KTP Palsu di Cisoka Bayar Rp 100 ribu

Hingga kini, Disdukcapil Kota Tangerang mencatat sebanyak 1,4 juta penduduk Kota Tangerang wajib memiliki KTP. Kurang lebih 1,1 juta penduduk diantaranya telah memiliki e-KTP. (tia)