oleh

Waspada..!!! Besok Wilayah Banten Hujan Lebat

image_pdfimage_print
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir kondisi cuaca, Minggu (13/11/2016) besok. Masyarakat di wilayah Provinsi Banten yang ingin beraktivitas, diimbau agar mewaspadai potensi cuaca yang tidak bersahabat.

Informasi resmi yang diterima kabar6.com, Sabtu (12/11/2106), bahwa cuaca pada esok hari potensi terjadi hujan lebat disertai kilat atau petir serta angin kencang di sejumlah wilayah Banten.

Antara lain, pada pagi hari hingga sore‎ terjad di‎ wilayah-wilayah Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan.

Hujan lebat disertai petir juga diprediksi akan terjadi di Kabupaten Pandeglang bagian Utara dan Barat, dan Kabupaten Lebak bagian Utara dan Tengah.

Kemudian pada malam sampai dini hari melanda ‎wilayah-wilayah Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang bagian Barat dan Utara dan Kabupaten Lebak bagian Utara.

Masyarakat dihimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan. Seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin.**Baca juga: Razia Warem, Petugas Tangkap Empat Wanita Pengguna Narkoba.

Selain itu bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir dihimbau untuk mewaspadai potensi gelombang laut tinggi dengan ketinggian antara 1.25 – 2.50 meter di Selat Sunda bagian Selatan dan Perairan Selatan Jawa.(yud)