oleh

Manfaat Lain Baby Oil Untuk Kecantikan

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mendengar kata ‘baby oil’ pikiran Anda mungkin langsung tertuju pada bayi. Ya, baby oil memang biasa digunakan untuk bayi.

Namun hal yang harus diketahui adalah baby oil pun dapat digunakan untuk kecantikan Anda. Apa saja khasiat baby oil untuk kecantikan wanita? Dikutip dari Femina, berikut uraiannya:

1. Membersihkan riasan
Baby oil dapat digunakan untuk membersihkan sisa riasan di wajah. Tidak hanya itu, baby oil juga dapat melembapkan kulit. Jadi, tidak ada salahnya selalu menyiapkan baby oil di meja rias, karena dapat diandalkan menjadi emergency kit kecantikan.

2. Merawat rambut
Ketika ujung rambut rapuh dan kusam, Anda cukup mengoleskan satu sendok makan baby oil pada rambut, kemudian bungkus dengan handuk yang sudah dibasahi air panas. Diamkan selama 15 menit lalu keramas. Rambut Anda dapat menjadi lebih lembut berkilau serta mudah diatur tanpa perlu perawatan ke salon.

3. Mempercepat pertumbuhan bulu alis
Jika Anda mengalami ‘kecelakaan kecil’ saat mencukur alis, gunakan baby oil agar bulu alis Anda lebih cepat tumbuh.

4. Melembapkan kulit bersisik
Anda dapat mengoleskan babi oil di bagian lipatan kulit saat sedang dehidrasi dan bersisik akibat AC atau panas matahari.

5. Melindungi rambut
Air yang mengandung garam laut dan kaporit dapat mengikis kelembapan rambut Anda. Jika ingin berenang di laut atau di kolam renang, Anda bisa mengoleskan rambut dengan baby oil agar rambut Anda terhindar dari kerusakan. ** Baca juga: Ladies, Ketahui Manfaat Teh Hijau Untuk Anda

Jadi sediakan selalu baby oil dalam tas kosmetik Anda.(ilj/bbs)