oleh

Ladies, Ketahui Manfaat Teh Hijau Untuk Anda

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Teh hijau adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh (Camellia Sinensis), yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau bisa juga berarti minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh tersebut.

Manfaat teh hijau memang sudah dikenal sejak zaman dahulu. Nah, apa saja sih manfaat teh hijau bagi wanita? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia uraiannya:

1. Kanker payudara
Sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang telah menguji para penderita kanker payudara tipe 1 dan tipe 2. Mereka menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi teh hijau hingga hingga cangkir sehari mengalami rasa sakit yang berkurang. Para wanita yang mengonsumsi teh hjau disebutkan dapat mengurangi rasa sakit hingga 50 persen lebih besar dibandingkan yang tidak.

2. Peluang kehamilan
Sebuah penelitian yang dilakukan pada 3.600 wanita di Denmark menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi teh hijau dengan angka dua hingga tiga kali sehari, memiliki peluang hamil yang lebih besar daripada yang tidak.

3. Diet
Kelebihan berat badan memang menjadi salah satu hal yang mengganggu penampilan wanita. Namun Anda bisa mengandalkan teh hijau sebagai solusi untuk diet. Alasannya, teh hijau memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, sehingga membuat pembakaran lemak jauh lebih optimal.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda tidak harus mengkonsumsi hingga lima cangkir setiap hari. Karena dengan dua cangkir per hari saja, Anda telah membakar 70 kalori setiap harinya.

4. Pasca menopause
Sebuah penelitian yang dilakukan di Texas Tech University Health Sciences Center mengungkapkan bahwa teh hijau memiliki manfaat dalam mengurangi pengeroposan tulang pasca menopause. Dalam penelitian tersebut, para peneliti memberikan fokus pada wanita pasca menopause. Hasilnya, para wanita dapat meningkatkan kekuatan tulang mereka. ** Baca juga: Ini Lho Manfaat Sinar Matahari Pagi

Yuk, rajin konsumsi teh hijau.(ilj/bbs)