oleh

Cinta Pada Pandangan Pertama Hanya Mitos?

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak sedikit orang yang percaya cinta pada pandangan pertama. Menurut penelitian, cinta pada pandangan pertama ternyata hanya mitos. Disebutkan, seseorang perlu bertemu minimal empat kali sebelum jatuh hati.

Para peneliti dari Hamilton College, New York, Amerika Serikat, dikutip dari Wolipop, meneliti sekelompok pria dan wanita muda. Para responden diberikan beberapa foto yang menunjukkan wajah seseorang.

Selanjutnya, aktivitas otak para responden dianalisa melalui monitor yang terhubung. Responden kemudian ditunjukkan kembali foto yang sama untuk kedua kali.

Saat melihat foto untuk kedua kalinya, tingkat daya tarik orang dalam foto tersebut lebih tinggi ketimbang saat pertama kali melihat foto yang sama. Untuk kali ketiga, ketertarikan semakin tinggi dan ketika ditampilkan foto yang keempat kali, tingkat ketertarikannya paling tinggi.

Monitor menunjukkan adanya penambahan aktivitas di area otak yang mengatur rasa kegembiraan dan kesenangan saat empat kali melihat foto orang yang sama, demikian dikutip dari India Times.

“Orang seringkali jatuh cinta pada seseorang setelah beberapa kali bertemu muka, meskipun awalnya tidak tertarik sama sekali,” jelas Ravi Thiruchselvam, psikolog dari Hamilton College. ** Baca juga: Kapan Waktu Tepat Ganti Bra Baru?

Bagaimana menurut Anda?(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email