oleh

Polisi Datangi Rumah Penyandera Bos ExxonMobil, Warga Heboh

image_pdfimage_print
Pelaku penyandera di pengusaha di Pondok Indah ditangkap.(bbs)

Kabar6-Petugas Jatanras Polda Metro Jaya mendatangi rumah AJS, salah seorang pelaku penyekapan Asep Sulaeman, mantan bos ExxonMobil Indonesia.

Ya, rumah tersebut berada di Jalan Mina, Blok J 10, No 15, RT 06/12, Perumahan Villa Ilhami, Kelurahan Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang, Sabtu (3/9/2016) malam.

Tak pelak, kehadiran polisi ke rumah itupun spontan mengundang perhatian warga sekitar yang merupakan tetangga AJS. Dalam waktu singkat, warga pun memenuhi depan rumah AJS.

“Wajar saja warga ngegerombol. Pastinya penasaran, karena pelaku penyekapan itu ternyata tetangga mereka,” ujar Toto, Ketua RT lingkungan setempat yang sekaligus adalah tetangga AJS.

Toto juga menyebut, bila pada awalnya dia dan tetangga dilingkungan tersebut sempat menduga AJS sebagai seorang polisi. Itu karena kepada warga AJS sendiri mengaku sebagai “anggota”.

“Malah saya kira dia itu polisi. Soalnya dia ngaku di sini sebagai anggota. Kita sih percaya saja, karena badannya kekar,” tambahnya lagi.

Namun demikian, Toto juga tak menampik bila selama tinggal dikawasan itu AJS tak menunjukkan sikap yang aneh. Bahkan, AJS acap membaur bersama warga lainnya.

“Dia juga pernah ngaku punya senjata api. Tapi selama ini cuma ditunjukkan melalui foto di handphonenya,” katanya.

Toto bilang, bila sejak mengetahui kasus penyekapan di rumah seorang pengsuaha di Pondok Indah, Jakarta Selatan, dirinya sudah curiga bila satu dari dua pelaku penyanderaan yang berhasil ditangkap adalah AJS, tetangganya. **Baca juga: Polsek Curug Sergap Bandar Ganja di Modernland Tangerang.

“Memang saya lihat di berita tadi pagi, katanya ada penyekapan. Terus pas siang kan terungkap pelakunya, kok mirip AJS, tetangga kami,” kata Toto lagi. **Baca juga: ICW Ditantang Bongkar Dugaan Kasus Korupsi Rano Karno.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan memeriksa kedua pelaku.(bad)

Print Friendly, PDF & Email