oleh

Walah, Masih 78 Persen Wanita yang Tak Hapus Makeup Mata Saat Tidur

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Menjelang tidur pada malam hari, sebagian besar wanita sudah pasti akan membersihkan wajahnya dari semua riasan yang sepanjang hari menempel pada wajah. Namun, tidak sedikit juga wanta yang tidur tetap menggunakan makeup, dengan alasan malas, terlalu letih atau ketiduran.

Studi yang dilakukan rumah sakit khusus kesehatan mata, dikutip dari wolipop, mengungkapkan bahwa 78 persen wanita di Inggris mengaku sering tidur dengan masih memakai makeup mata.

Survei yang dilakukan terhadap 1.074 wanita tersebut juga menunjukkan, 67 persen responden bahkan tidak pernah membersihkan makeup saat mereka tidur.

Sementara 23 persen menjawab tidak menghapus riasan karena ingin tetap terlihat cantik saat tidur di samping pasangannya.

Dalam penelitian ini juga disebutkan, dari total responden yang berjumlah 2.143 orang (1.069 pria dan 1.074 wanita), 47 persen orang memakai lensa kontak untuk menunjang penampilannya sehari-hari.

Sebanyak 51 persen mengaku pernah tidur tanpa melepas lensa kontak terlebih dahulu. Bahkan, 33 persen responden mengaku sering melakukannya.

Alasannya, sebanyak 59 persen responden mengatakan jik mereka terlalu lelah untuk melepas lensa kontak. Sementara 37 persen mengaku karena “terlalu mabuk” untuk bisa melepas lensa kontaknya. Sisanya, empat persen orang mengatakan kalau mereka lupa.

kebiasaan tidak baik yang mengabaikan kebersihan mata sebelum tidur ini, tentu saja bisa merusak kesehatan indera penglihatan.
Lupa menghapus makeup mata atau tidur dengan lensa kontak masih terpasang, berpotensi menyebabkan infeksi parah hingga menimbulkan kerusakan mata secara permanen dalam jangka panjang.

“Tidak pakai kacamata hitam saat diperlukan juga menimbulkan kerugian besar terhadap kesehatan mata ke depannya nanti. Sinar matahari sangat kuat dan jangan dianggap remeh. Selalu jaga kesehatan mata atau Anda akan menyesalinya kemudian hari,” ujar Rory Passmore, managing director Optegra Eye Health Care, seperti dikutip dari Female First. ** Baca juga: Jangan Percaya Sepenuhnya Pada Ingatan Anda

Yuk, buang kebiasaan malas untuk membersihkan wajah sebelum berangkat ke peraduan.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email