oleh

Di Korea Ada Es Krim Untuk Pemabuk

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Biasanya es krim dikonsumsi saat udara panas, atau sebagai camilan setelah menikmati hidanan utama. Namun di Korea Selatan, ada es krim yang bisa meredakan sakit kepala usai mabuk akibat mengonsumsi minuman beralkohol.

Sebuah toko serba ada mengeluarkan produk Gyendyo-bar, yang artinya “bertahanlah”, merupakan es krim yang pertama dibuat khusus untuk melawan efek konsumsi alkohol.

Penjualan alkohol adalah bisnis besar di Korea Selatan, begitu pula obat penghilang sakit pasca mabuk. Dikutip dari Antara News, kira-kira penjualan per tahun mencapai US$126, berdasarkan data industri.

Pereda nyeri pasca mabuk juga meliputi “sop hangover” yang jadi menu wajib di restoran Korea. ** Baca juga: Luar Biasa, Ada Lampu yang Tak Pernah Putus Selama 110 Tahun

Minuman pereda sakit kepala pasca mabuk, Hut-gae Condition, dibuat oleh unit konglomerat CJ Corp, telah dijual di Tiongkok, Jepang dan Vietnam sejak 2014. Minuman itu juga ditampilkan dalam video musik 2014 terkenal “Hangover” milik bintang pop Korea Psy dan rapper AS Snoop Dogg.

Warga Korea Selatan minum 12,3 liter alkohol per tahun, paling banyak di Asia Pasifik, berdasarkan data WHO pada 2014, demikian seperti dilansir dari Reuters.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email