oleh

Kisah Tragis Pengikut Tren yang Berakhir Kematian

image_pdfimage_print
Alex Desalis.(miseeharris)
Alex Desalis.(miseeharris)

Kabar6-Zaman sekarang, banyak tren yang berkembang dalam masyarakat, dan disebarkan melalui media sosial. Tren heboh itu berupa aksi paling “gila” yang terlihat aneh dan tidak biasa, namun justru dilakukan oleh orang-orang.

Beberapa tren yang dilakukan kerap mengundang decak kagum para netizen. Namun tidak sedikit pula yang berakhir tragis, bahkan berujung kematian.

Nah, berikut adalah beberapa kisah tragis para pengikut tren, dikutip dari segiempat.com:

1. Selfie
Selfie terbilang merupakan tren yang sangat digemari semua kalangan. Namun selfie yang berlebihan, seperti yang dilakukan oleh Ramandeep, remaja asal India, ternyata menjadi akhir dari kisah hidupnya.

Karena iseng dan ingin membuat selfie yang berbeda, remaja 15 tahun ini tanpa sengaja menarik pelatuk pistol yang digunakan saat selfie. Tak ayal, peluru pun bersarang di kepala Ramandeep sehingga mengantarnya ke peristirahatan terakhir.

2. Neknomination
Neknomination adalah tren yang sempat populer di Eropa. Tren ini mengharuskan seseorang meminum minuman keras sebanyak satu atau dua gelas sekaligus dalam sekali tenggak.

Tren itu juga yang membuat Breadly Eames harus menutup mata untuk selama-lamanya. Pria asal Inggris ini melakukan aksi dengan menenggak dua gelas besar minuman keras dalam sekali tenggak.

Setelah aksi tersebut, Breadly terlihat baik-baik saja. Namun empat hari berselang, pria ini ditemukan tewas dalam kamarnya. Hasil medis mencatat jika Breadley tewas karena keracunan alkohol.

3. Twerking
Miley Cyrus adalah penggagas dansa twerking, yaitu menggoyang-goyangkan bokong sambil membuka kedua kakinya lebar-lebar. Dansa ini pun menjadi tren di banyak kalangan.

Lantaran ingin mendapat sensasi, Alex Desalis menantang maut dengan melakukan twerking di atas mobil yang sedang berjalan. Tidak butuh waktu lama, beberapa saat setelah melakukan twerking, ia hilang keseimbangan dan terjatuh.

Tragis, saat jatuh Alex langsung terlindas mobil yang melaju di belakangnya. Pria ini pun tewas setelah mengalami pendarahan pada otak dan paru-paru bocor.

4. Planking
Planking yaitu merebahkan tubuh di atas benda-benda unik menjadi tren yang populer pada 2010 hingga 2011 lalu. Tren ini menjadi viral karena menuntut pelakunya untuk mendapatkan keseimbangan tubuh sempurna.

Seorang pria bernama Acton Bale, ingin melakukan planking yang lebih menantang. Ia pun melakukannya di sebuah pelindung balkon pada apartemen tujuh lantai. Malang, Acton kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari lantai tujuh. Sekitar 20 menit kemudian Acton dinyatakan meninggal akibat luka parah di bagian kepala.

5. Subway Stunt
Pada 2013 lalu, sebuah tren baru muncul yaitu melakukan aksi-aksi ektrem di perlintasan kereta api. Nah aksi berbahaya ini membuat Liam Amstrong (18) tertarik mencobanya.

Bersama dua orang temannya, Liam nekat berlari di jalur kereta untuk melompat peron kereta. Dua temannya berhasil lolos, namun Liam yang tertinggal justru ditabrak kereta yang tepat melintas di belakangnya.

Liam meninggal di tempat dengan luka mengerikan di kepala dan kaki yang nyaris putus. ** Baca juga: Gara-gara Status di Facebook, Wanita Ini Gugat Cerai Suaminya

Mengikuti tren boleh-boleh saja, namun Anda pun harus memperhatikan juga segi keselamatannya.(ilj/bbs)