oleh

Alamak, Gadis Ini Nyaris Buta Lantaran Nonton Drama Korea

image_pdfimage_print
Cheese in The Trap.(bbs)
Cheese in The Trap.(bbs)

Kabar6-Nyaris sebagian besar masyarakat Indonesia gandrung dengan drama Korea. Alur cerita karya Negeri Ginseng ini yang tak terduga, dengan kisah yang tidak rumit, membuat drama Korea makin disukai semua kalangan.

Namun lantaran itu juga, seorang gadis berusia 20 tahun asal Tiongkok, nyaris mengalami kebutaan setelah menonton drama Korea.

Pada 7 Maret lalu, gadis yang tidak disebutkan namanya itu pergi ke rumah sakit Nanjing. Dikutip dari wowmenariknya.com, sang gadis mengeluhkan kepada pihak medis bahwa bola matanya seperti ingin keluar.

Setelah melalui pemeriksan, rupanya pada akhir pekan sebelumnya, gadis tersebut menonton 18 episode drama Korea tanpa henti. Dengan kata lain, seluruh waktunya dihabiskan untuk menonton drama favorit tersebut.

Dilansir Kpopchar.net, kabarnya 18 episode yang ditonton terdiri dari 16 episode drama “Cheese in The Trap”, sisanya merupakan episode dari “Descendants of The Sun”.

Diakui gadis itu, matanya terasa seperti tertusuk, pandangan mulai kabur, mata memerah dan pusing, setelah menonton drama korea secara non stop.

Secara mengejutkan, gadis itu ternyata menderita glaukoma akut dan nyaris mengalami kebutaan. ** Baca juga: Rjukan, Kota Tanpa Sinar Matahari

Meskipun gemar terhadap sesuatu, sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan sehingga merugikan diri sendiri. Setuju?(ilj/bbs)