oleh

Waduh, Gemar Posting Foto Makanan di Medsos Tunjukkan Masalah Kesehatan?

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Zaman sekarang, banyak orang yang gemar memposting makanan atau minuman pada beberapa media sosial seperti Facebook,  Instagram, Path, Twitter. Biasanya postingan itu dilakukan sebelum minuman atau makanan tersebut disantap.

Namun tahukah Anda jika perilaku seperti itu dapat menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang lebih serius, seperti kegemukan?

Diungkapkan mental health chair untuk Canadian Obesity Network, Dr. Valerie Taylor, orang yang kerap memposting makanan di media sosial menganggap makanan punya peranan sangat penting dalam hidup mereka.

“Anda tidak memotret siapa yang makan bersama bersama Anda. Anda malah memotret makanan yang Anda makan,” ujar Dr. Taylor, dikutip dari id.theasianparent.com

Dikatakan Taylor, kita makan bukan untuk mendapatkan nutrisi saja. Riset menunjukkan, makanan kini lebih punya peran psikologis dalam kehidupan sehari-hari. Hal itulah yang menyebabkan masalah kegemukan belakangan ini.

“Kita memotret semua hal yang penting bagi kita. Buat sebagian orang, hal yang menjadi fokus adalah makanannya. Hal lain seperti lokasi atau tuan rumah acara malah tidak penting.” ** Baca juga: Ingin Sehat & Panjang Umur? Miliki Sahabat

Bagaimana pendapat Anda? (ilj/bbs)