oleh

Warga Tangsel: Airin-Benyamin Mesti Belajar dari Masa Lalu

image_pdfimage_print
Airin dan Muhamad tinjau Pasar Ciputat.(yud)

Kabar6-Dukungan untuk pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad menjadi definitif terus mengalir. Muhamad dianggap sosok paling pas dan senior yang bisa masuk di semua kalangan birokrat.

Setidaknya hal itu diungkapkan oleh salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Ciputat, Cecep Nurahmat, Rabu (11/5/2016).

“Muhamad itu memulai karir birokratnya dari nol. Sejak Tangsel masih menginduk pada Kabupaten Tangerang, dia selalu meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat,” kata Cecep, Rabu (11/5/2016).

Sosok seperti Muhamad itu, menurutnya, sudah mengerti dan memahamami dunia pemerintahan daerah. Ia berharap Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin yang baru saja dilantik, tidak kembali salah memilih sosok rekan kerjanya.

Cecep bilang, Airin-Benyamin mesti bisa belajar dari masa lalu. Kursi orang nomor satu di lingkup Aparatur Sipil Negara. Muhamad sebagai putera asli daerah punya rasa memiliki dan mesti bisa memajukan daerahnya.

“Bukan lagi tupoksinya walikota dan wakil walikota ngurusin LSM ataupun Ormas yang ngadat. Itumah tupoksinya Sekda, kalau melenceng kita sebagai warga sini lebih enak negur atau menjewernya,” bilangnya.

Bahkan suasana di pemerintahan Kota Tangsel jelas sekali terlihat berbeda, ketika posisi Sekda dijabat oleh pejabat sebelumnya. Itu karena adanya ketidaknyaman antar jabatan maupun kegaduhan dengan DPRD setempat. 

“Walikota dan Wakil Walikota tuh galang kerjasama dan bantuan ke istana, kementerian, daerah tetangga. Terus gaet investor, bukan lagi turun tangan ngurusin ormas atau LSM,” tegas Cecep. **Baca juga: GP Ansor Tangsel Sarankan Penertiban Alang-alang Pakai Cara Persuasif.

Lain halnya ketika dijabat oleh Muhamad. Walaupun cuma berstatus sebagai Plt Sekda, tetapi suasana kondusifivitas diantara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sangat terasa. Koordinasi yang baik juga tercipta dengan DPRD Kota Tangsel. **Baca juga: Pebisnis Hiburan Dikawasan Alang-alang Mulai Angkat Kaki.

“Sekda jangan hanya mengeruk demi kepentingan pribadi serta kroni-kroninya saja. Sudah saatnya putera daerah diberikan kepercayaan memajukan tanah kelahirannya,” tambah Cecep.(yud)