oleh

Empat Lokasi Pohon Tumbang di Tangsel Timpa Pemotor dan Mobil

image_pdfimage_print

 Kabar6– Peristiwa pohon tumbang di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terjadi pada empat titik lokasi terpisah. Di Jalan Raya Pondok Cabe, Pamulang, seorang pemotor terkapar akibat tertimpa pohon tumbang.

“Korban di Pondok Cabe atas nama Sandi Ikhsan Maulana, 24 tahun,” kata staf Pusdalops BPBD Kota Tangsel, Sutrisno kepada kabar6.com, Kamis (24/10/2024).

Menurutnya, pemotor tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) di Jalan Raya Padjajaran, Pamulang. Sandi mengalami cidera kakinya keseleo.

**Baca Juga:Pemotor Kritis Tertimpa Pohon Tumbang di Pamulang

“Korban sudah bisa diajak komunikasi,” jelas Sutrisno. Tim Satgas BPBD sempat menengok Sandi yang terbaring lemah di RSU Pamulang.

Pohon tumbang juga terjadi di RT 01 RW 04, Kelurahan Serua, Ciputat; Jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong, serta Jalan Bukit Raya RT 06 RW 07, Kelurahan Serua Indah, Ciputat.

“Penyebab hujan intensitas sedang disertai angin cukup kencang menyebabkan pohon yang sudah tua rubuh,” terang Sutrisno.

Ia pastikan seluruh pohon tumbang sempat menutupi ruas jalan. Warga sekitar turut membantu tim BPBD dan dinas lingkungan hidup Kota Tangsel sehingga proses evakuasi cepat selesai.

“Pohon tumbang yang di Jalan Raya Ciater menimpa satu unit mobil. Dan ada juga kanopi dua pintu ruko yang rusak berat,” tambah Sutrisno.(yud)