oleh

Wanita ‘Kebal Paspamres’ Menangis Lepas Jokowi Pulang ke Solo

image_pdfimage_print

Kabar6 – Kepala Biro Pers Media dan Informasi Kedeputian Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Erlin Suastini, menangis saat melepas kepergian Presiden Ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024).

Erlin yang belakangan ini dikenal publik sebagai wanita yang bebas menghampiri Jokowi tanpa dihalau Paspampres itu tampak menangis di pelukan Ajudan Jokowi, Kompol Syarif Muhammad Fitriansyah, di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Momen itu berlangsung saat Jokowi dan Iriana Joko Widodo bersalaman untuk pamit kepada seluruh pengantar menjelang tangga Pesawat TNI AU jenis Boeing B737 A7309 yang membawa mereka ke Solo.

**Baca Juga:Pelantikan Presiden Prabowo Diramaikan Kader Gerindra Banten

Erlin yang kala itu mengenakan pakaian gelap dan bermasker putih tampak menangis tersedu di dekapan Syarif yang berusaha menguatkannya dengan beberapa kali menepuk pundak Erlin.

Erlin sesekali menutup parasnya menggunakan telapak tangan di saat awak media yang berada di belakangnya menyorot keberangkatan Jokowi ke Solo.

Sosok Erlin Suastini sempat mendadak viral di media sosial, usai wanita berambut panjang hitam itu beberapa kali terekam menghampiri Presiden Jokowi tanpa diadang petugas Paspampres.

Tak seperti biasanya, Paspampres hanya melihat saja, ketika Erlin Suastini mendekati Jokowi.(Ant)