oleh

Reses DPRD PDI-P Wawan Sumarwan Dijadikan Kampanye Cawabup Tangerang Disoal

image_pdfimage_print

Kabar6 – Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Wawan Sumarwan dijadikan kampanye Calon Bupati Tangerang, Irvansyah Asmat di Gor bulutangkis Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa. Kamis, 17 Oktober 2024.

Pantauan di lokasi, Irvansyah Asmat terlihat datang didampingi Plt Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Tangerang Heny Karlina saat acara reses tersebut berlangsung.

Saat dikonfirmasi, Irvansyah Asmat membenarkan terkait dengan kampanyenya di GOR Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang tersebut.

“Diawali resesnya pak wawan setelah reses saya silaturahmi dengan konstituen bahwa tanggal 27 November nanti pesta demokrasi, saya menghimbau untuk digunakan secara baik dan benar. Saya hadir sebagai calon wakil Bupati, tapi diluar acara reses, ” kata Irvansyah kepada wartawan setelah melakukan kampanyenya.

**Baca Juga: Akun Tiktok Sebar Kebencian Disaat Keluarga H Ismet Berduka

Dikatakan, Irvansyah pihaknya telah mengkonfirmasi kepada Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Tigaraksa terkait kegiatan kampanye setelah reses anggota DPRD PDI-P Kabupaten Tangerang.

“(Panwaslu) Sudah diinfo dari kemaren, ” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) pada Panwascam Tigaraksa, Aidin Fadilah membantah pihaknya telah menerima pemberitahuan kampanye dari Calon Wakil Bupati Tangerang Irvansyah Asmat tersebut. “Belum ada pemberitahuan, ” tegasnya.

Maka dari itu, pihaknya akan melakukan penelusuran dan pemanggilan kepada Cawabup Tangerang Irvansyah terkait dengan reses yang didampleng kampanye paslon. Sebab hal itu telah dilarang dalam Undang-Undang.

“Betul reses tidak boleh didampleng kampanye paslon, “pungkasnya. (Red)