oleh

Kampanye Madani Dihentikan Sementara, Maesyal – Intan Tetap Fokus Pikirkan Aspirasi Masyarakat

image_pdfimage_print

Kabar6 – Calon Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan, kampanye dialogis atau tatap muka kepada masyarakat untuk sementara dihentikan. Sebab, seluruh tim MADANI saat ini sedang dalam keadaan berduka, atas meninggalnya Mantan Bupati Tangerang Periode 2003-2013. H. Ismet Iskandar.

“Untuk saat ini seluruh kegiatan kita cancel. Karena, sedang dalam keadaan duka, jadi kita fokus berdoa dan bersiap untuk menghadapi tahapan Pilkada selanjutnya, yaitu debat pasangan calon, “kata Calon Bupati Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid kepada awak media, Kamis 17 Oktober 2024.

**Baca Juga: Ismet Iskandar Dikenang Sebagai Bapak Pembangunan di Tangerang

Lanjut pria yang biasa disapa akrab, Rudi Maesyal meski kegiatan tatap muka ditunda, dirinya tetap fokus memikirkan aspirasi-aspirasi masyarakat Kabupaten Tangerang. Salah satunya, perihal ketenagakerjaan di Kabupaten Tangerang.

Menurut Maesyal Rasyid, apabila dirinya bersama Intan Nurul Hikmah diberikan amanah sebagai pimpinan Kabupaten Tangerang, pihaknya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat.

“Dengan teman – teman relawan kita masih komunikasi intens, untuk menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat. Salah satunya, aspirasi untuk membuka lapangan pekerjaan dan peningkatan ekonomi rakyat,” tandas Rudi Maesyal.

Lanjut Rudi, perluasan lapangan pekerjaan sudah masuk kedalam program unggulan pasangan Maesyal – Intan. Kedepan, pihaknya akan menambah BLK di Kabupaten Tangerang, yang bertujuan untuk melatih para pencari kerja, agar memiliki kemampuan atau skil individual.

“Kita tambah BLK. Kita ajari mereka untuk meningkatkan kemampuan, sehingga ketika melamar di sebuah perusahaan, mereka sudah memiliki kemampuan yang dibutuhkan perusahaan – perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, ” katanya.

Disisi lain, pihaknya juga akan menggandeng perusahaan – perusahaan yang ada diseluruh Kabupaten Tangerang untuk bekerja sama dalam perekrutan tenaga kerja. Sehingga, para pencari kerja yang telah dilatih di BLK bisa disalurkan seperusahaan yang mencari tenaga kerja.

“Tenaga kerjanya kita latih, perusahaannya kita gandeng. Nah, ketika perekrutan, kita sodorkan tenaga kerja yang sudah kita bina dan sudah memiliki sertifikat. Maka pencarian tenaga kerja akan lebih mudah dan dapat menghilangkan pungli – pungli oknum pencari tenaga kerja, ” tandas Maesyal.

Ketika masyarakat memiliki pekerjaan dan penghasilan. Maka, dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan mengalami peningkatan kedepannya. Menurut Rudi, BKL yang dibangun juga tidak hanya untuk menciptakan tenaga kerja saja.

Sehingga, BLK juga akan melatih masyarakat yang memiliki tujuan untuk berwirausaha. Agar, para pelaku usaha baru memiliki pengetahuan dan skil dalam berwirausaha. Karena, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tidak selalu harus menjadi pekerja, tetapi bisa juga dengan berwirausaha. Karena yang terpenting dalam peningkatan ekonomi adalah, masyarakat memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ketika semua sudah berjalan sesuai harapan. Yaitu, pembentukan usaha baru berjalan, lalu masyarakat memiliki pekerjaan dan penghasilan. Kedepan, peningkatan ekonomi akan berjalan sesuai harapan, dan Kabupaten Tangerang semakin gemilang akan terbentuk, ” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Maesyal – Intan, sekaligus Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tangerang, Astayudin menambahkan, program ide dan gagasan yang dibawa oleh Maesyal – Intan, akan sangat selaras dengan Pemerintah Pusat, yang tidak lama lagi akan dijalankan oleh Prabowo Subianto.

**Baca Juga: Ribuan Orang Ikut Antarkan Pemakaman Mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar

Keputusan yang sangat tepat, apabila Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah menjadi Bupati – Wakil Bupati Tangerang, karena kedua sosok tersebut sangat mengetahui dan memahami betul, program-program yang tepat untuk memenuhi aspirasi masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Ketika Kabupaten Tangerang semakin gemilang, maka akan tercipta Indonesia emas. Program Maesyal – Intan sangat selaras dengan Pemerintah Pusat, dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah,” tambahnya. (Red)