oleh

Andra Soni Kampanye di Cilegon, Sampaikan Program Sekolah Gratis

image_pdfimage_print

Kabar6 – Calon Gubernur Banten nomor urut 02, Andra Soni kembali turun ke masyarakat untuk menyapa warga sekaligus menyampaikan program-programnya ketika nanti terpilih menjadi Gubernur Banten periode 2024-2029. Kali ini, Andra Soni kampanye di empat kecamatan yang ada di Kota Cilegon, pada Selasa, (15/10/2024).

Titik pertama yang dikunjungi Andra adalah menyapa warga Kelurahan Jombang Wetan Kecamatan Jombang, kemudian menyapa warga Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, selanjutnya menyapa warga Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber, dan menyapa warga Kelurahan Bagendung Kecamatan Cilegon.

Dalam kunjungannya kali ini Andra Soni didampingi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian – Alawi Mahmud serta selebritis sekaligus vokalis Setia Band Charly Van Houten.

Calon Gubernur Banten Andra Soni kepada warga Kota Cilegon mengatakan, jika memilih pemimpin itu harus yang mempunyai niatan untuk membangun masyarakat dan kotanya. Oleh karena itu, niatannya maju di Pilkada 2024 merupakan upaya untuk mewujudkannya.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini juga mengatakan, bila dirinya mendapat tugas dari Ketua Umumnya sekaligus Presiden Terpilih Indonesia, Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilihan Gubernur Banten, dengan harapan bisa membuat warga Banten cerdas, sehat dan makmur.

** Baca Juga: Sapa Warga Teluknaga, Maesyal Rasyid Janjikan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

“Perintah Pak Prabowo kepada saya bikin warganya pinter, bikin warganya cerdas maka ibu-ibu saya janji, sekolah tingkat SMA/SMK/MA akan digratiskan, yang swasta maupun negeri,” kata Andra Soni.

“Bikin warga sehat makanya pelayanan kesehatannya diperbaiki, dan yang ketiga bikin warga Banten kantongnya tebal, supaya bisa mendapatkan pekerjaan,” tambah Andra.

Ia bersama Helldy-Alawi mesti membuat Banten maju, adil merata tidak korupsi.

“Kita harus bikin Banten maju, adil merata tidak korupsi. Yang dimaksud korupsi ketika ingin masuk sekolah tidak boleh nyogok, masuk kerja tidak boleh nyogok, yang nyogok namanya korupsi. Selain pemimpinnya, masyarakatnya juga tidak boleh korupsi,” terangnya.

Sementara itu, calon Walikota Cilegon nomor urut 02, Helldy Agustian menambahkan, nomor urut 02 merupakan sesuatu yang istimewa. Di mana kata dia, Prabowo-Gibran menang Pilpres kemarin dengan nomor urut 02.

Terlebih kata Helldy, calon Gubernur Banten jagoannya juga nomor urut 02. Ia mengajak warga Kota Cilegon untuk memilih pasangan Andra Soni-Dimyati dan Helldy-Alawi di Pilkada yang dihelat Rabu, 27 November 2024 mendatang.

“Insya Allah masyarakat Kota Cilegon makin sejahtera ke depannya,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Charly juga turut menghibur warga Cilegon dengan membawakan sejumlah lagu. Pantauan di lokasi, warga sangat antusias menyaksikan model kampanye yang ditawarkan Andra Soni, terlebih melibatkan artis ternama.