oleh

Beredar Informasi Kasatpol PP Tarik Mundur Anggotanya dari Area Konser Perayaan Hari Jadi Kabupaten Tangerang

image_pdfimage_print

Kabar6 – Seluruh petugas Satpol PP dikabarkan ditarik mundur dari area konser musik perayaan malam puncak HUT ke-392 Kabupaten Tangerang yang digelar Alun-alun Tigaraksa, Selasa (15/10/2024).

Penarikan mundur personel pengawal Perda tersebut dilakukan menyusul adanya salah satu pejabat setingkat Kepala Bidang di Satpol PP dilarang masuk oleh petugas penjaga pintu masuk, karena tak mengantongi kartu akses masuk area konser.

** Baca Juga :Perayaan Malam Puncak Hari Jadi Kabupaten Tangerang Diwarnai Aksi Copet

Informasi tersebut beredar diluas di kalangan wartawan yang meliput di lokasi acara.

“Tadi ada pejabat Satpol PP yang dilarang masuk karena gak punya kartu akses masuk. Kejadian itu menjadi penyebab ditarik mundurnya semua personel Satpol PP yang berjaga di lokasi acara,” ungkap salah seorang wartawan yang enggan disebut namanya.

Menurut dia, Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Agus Suryana merasa tersinggung dengan perlakuan para petugas penjaga pintu masuk yang diketahui berasal dari Event Organizer (EO) yang ditunjuk panitia.

Selain pejabat Satpol PP, ada sejumlah wartawan juga yang dikarang masuk karena masalah serupa.

Terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Agus Suryana menanggapi informasi terkait penarikan mundur anggotanya di acara malam puncak hari jadi kota seribu industri tersebut.

Dijelaskan Agus, pihaknya menampik informasi yang terlanjur beredar luas di kalangan wartawan.

“Iya benar saya tarik mundur anggota untuk jaga diluar, karena banyak pemuda yang bawa minuman keras dan diamankan petugas. Anggota saya suruh keliling diluar untuk monitor warga yang bawa miras,” katanya.(Tim K6)