oleh

Atlit Judo Sumbang Lima Medali untuk Kontingen Banten

image_pdfimage_print

Kabar6-Atlit Banten berhasil menambah pundi-pundi medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh-Medan. Tambahan medali itu disumbangkan oleh Atlit dari cabang olahraga Judo.

Di cabang Judo berhasil menyumbangkan dua emas dan tiga perunggu. Dua emas dari kategori perorangan berhasil diraih oleh Adinda Dinny dan Syerina. Keduanya berhasil menyingkirkan atlit-atlit dari daerah lain.

Sementara tiga perunggu lainya berhasil digenggam oleh Amanah Mur Istiqomah, Damma Yanthi dan Intan Octavia Putri.

**Baca Juga: Didukung Komunitas Otomotif, Airin Sinergikan Pengembangan Wisata

Ketua Umum Judo Kabupaten Serang, Serma Ade Hendra mengatakan capaian ini melebihi target yang ditetapkan. Menurutnya, medali ini bagian dari kerjasama para atlit dan pengurus KONI Banten.

“Hasil yang maksimal ini, cukup melampaui target yang di harapkan oleh Cabor. Hasil ini juga dicapai atas support yang baik dari Ketua Umum Koni Banten Drs H Edi Hariadi M.Si, Ketua Tim Satgas Koni yang tidak lelah mengawal seluruh atlet Kapt. Inf Jackson Beay beserta jajaran pengurus Koni Banten. Ini menjadi bukti atas kerja keras atlet, dukungan yang baik dari seluruh elemen jajaran pengurus,” katanya, Senin (13/9/2024).

Wakil Ketua Umum Judo Kabupaten Serang Fahmi Reza Ramadhan menambahkan pihaknya mengapresiasi capaian dan semangat juang yang telah dilakukan oleh atlit dalam mengharumkan nama Banten. Menurutnya, pada saat pertandingan atlit memiliki daya juang tinggi.

“Ini pencapaian yang sangat sangat baik, Judo memiliki nilai nilai yang selaras. Seluruh atlet bertanding dengan Tangguh (Resilient) tanpa rasa takut menghadapi lawan serta riang gembira (Fun and Fearless)” kata Fahmi selaku Management Samator Group Banten.

Dengan hasil ini, Judo Banten ikut mengangkat peringkat perolehan sementara untuk kontingen Provinsi Banten. Atas Raihan itu, Banten sementara menduduki peringkat 8.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email