oleh

Garuda Indonesia Siapkan 8 Ribu Kursi Penerbangan di Gelaran MotoGP Mandalika

image_pdfimage_print

Kabar6-Maskapai Garuda Indonesia menjadi official airline MotoGP Mandalika. Garuda Indonesia bersama dengan Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai lofficial airline untuk penyelenggaraan ajang balap motor internasional, MotoGP™️ Indonesian Grand Prix 2024 “Ignite Your Thrills” yang diselenggarakan pada tanggal 27-29 September 2024 mendatang di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Adapun komitmen dukungan Garuda Indonesia sebagai official airline tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Garuda Indonesia dan ITDC oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Direktur Utama ITDC Ari Respati pada Rabu (11/9/2024) bertempat di Hanggar 2, GMF AeroAsia.

**Baca Juga: Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Khusus MotoGP

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, “Dukungan Garuda Indonesia terhadap gelaran MotoGP TM 2024 melalui penyediaan layanan transportasi udara yang mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia bukan hanya memperkuat _value_ kami sebagai _national flag carrier_, melainkan juga diharapkan dapat memberikan pengalaman mengudara yang berkesan khususnya bagi para pecinta otomotif dan balap motor di Tanah Air,” ungkap Irfan.

“Selain itu, hadirnya para penunggang kuda besi terbaik di dunia pada ajang balap motor MotoGP™️ 2024 ke Indonesia ini tentunya diharapkan turut menambah antusiasme tingkat jumlah kunjungan wisatawan ke Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia termasuk wilayah Lombok dan sekitarnya sehingga menjadi dukungan berkelanjutan terhadap pengembangan kinerja sektor pariwisata nasional,” jelas Irfan.

Dalam kerja sama ini Garuda Indonesia sebagai _official airline_ menawarkan sejumlah benefit di antaranya berupa potongan harga tiket rute internasional hingga 20 persen, pemasangan logo IndonesianGP dan The Mandalika pada livery pesawat Boeing 737-800NG (PK-GFW), ekstra bagasi, dedicated PIC dan check-in counter di bandara hingga berbagai benefit lainnya.

Lebih lanjut untuk menyambut animo momentum MotoGP™️ 2024 tersebut, Garuda Indonesia turut menyiapkan ketersediaan kursi sedikitnya 8 ribu kursi─termasuk pengoperasian 10 extra flight dan 14 bigger flight di mana untuk _bigger flight_ sendiri akan menggunakan armada Airbus A330-300, Airbus A330-900neo, dan Boeing B777-300ER, yang akan berlangsung selama periode 26 September hingga 1 Oktober 2024 mendatang untuk rute dari dan menuju Lombok.

“Dengan optimalisasi jumlah ketersediaan kursi penerbangan Garuda Indonesia tersebut, kami berharap dapat memaksimalkan kesiapan gelaran ajang balap motor internasional bergengsi ini, dapat turut menciptakan seamless journey khususnya bagi pengguna jasa yang akan menyaksikan langsung MotoGP™️ 2024 tersebut di Mandalika, Lombok. Selain itu, upaya berkelanjutan ini juga menjadi representasi atas komitmen Garuda Indonesia untuk konsisten memberikan nilai tambah dalam mencerminkan citra terbaik Indonesia melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman,” tutup Irfan.(Red)

Print Friendly, PDF & Email