oleh

Garuda Indonesia Sajikan Menu Khas Aceh dan Sumut pada Rute dari Menuju Aceh-Medan

image_pdfimage_print

Kabar6-Maskapai Garuda Indonesia terus memperkenalkan ragam kekayaan kuliner nusantara di berbagai rute penerbangan yang dilayani melalui program Garuda Rasa yang kali pertama diperkenalkan pada bulan Juli lalu.

Adapun pengenalan kuliner khas nusantara tersebut, salah satunya kembali dihadirkan dalam sajian tematik khas Aceh dan Sumatera Utara untuk penerbangan rute Jakarta – Aceh PP dan Jakarta – Medan PP yang diimplementasikan sejak pekan lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa program Garuda Rasa merupakan kelanjutan dari pengembangan layanan penerbangan dengan mengedepankan konsep Indonesian Hospitality di seluruh _touch point_ layanan, termasuk di menu sajian _in-flight meals_ baik rute domestik maupun internasional yang akan diterapkan secara bertahap.

**Baca Juga: GDPS Ungkap Penipuan Perekrutan Pegawai Catut Nama Garuda Indonesia

“Program Garuda Rasa dirancang untuk memberikan kesan otentik untuk merasakan menu khas Indonesia di udara yang diharapkan dapat menjadi pengalaman tersendiri bagi pengguna jasa merasakan secara utuh sentuhan Indonesia mulai dari pre-flight, in-flight hingga post-flight,” jelas Irfan, Selasa (10/9/2024).

Lebih lanjut, terdapat beberapa pilihan menu khas Aceh yang akan diimplementasikan pada penerbangan Jakarta – Banda Aceh pp seperti Mie Aceh Daging Sapi, Nasi Kuning Ikan Aceh, Nasi Ayam Kurma, Nasi Ayam Kari, Nasi Ayam Peulemak Nangka, Nasi Goreng Aceh Ayam Tangkap, Nasi Ikan Bumbu Kuning, dan Mie Aceh Ayam.

Sementara untuk pilihan menu khas Sumatera Utara yang akan diimplementasikan pada penerbangan Jakarta – Medan pp di antaranya adalah Nasi Goreng Medan, Nasi Lemak, Mie Gomak, Lontong Medan, Nasi Ayam Ungkep Medan, Nasi Empal Balado, Nasi Ayam Andaliman, Nasi Ikan Pepes Medan, Nasi Kalio Daging, Nasi Ikan Arsik, Nasi Daging Cabe Hijau, dan Nasi Ayam Tangkap.

Irfan menambahkan, “Sebelumnya, Garuda Rasa juga telah menghadirkan Thematic Local Dish khas Kalimantan pada penerbangan dari dan menuju Balikpapan, serta peluncuran Signature Indonesia Dish dengan menu khas Sumatera Barat yaitu Nasi Padang dan Nasi Kapau yang diperkenalkan pada penerbangan Business Class rute Amsterdam – Jakarta.”

Lebih lanjut, di dalam program Garuda Rasa tersebut, Garuda Indonesia menghadirkan hidangan makanan dan minuman melalui 4 konsep penyajian in-flight catering yaitu Garuda Signature Dish yang merupakan hidangan eksklusif untuk penerbangan internasional; Garuda Thematic Dish yakni hidangan tematik yang unik untuk penerbangan domestik; Garuda Kudapan Nusantara menyajikan pilihan kudapan tradisional Indonesia, dan ke depannya juga akan diperkenalkan konsep Garuda Chef in the Sky di mana nantinya akan terdapat Chef di dalam penerbangan untuk memberikan pengalaman gourmet di udara.

“Kiranya melalui program Garuda Rasa ini, selain dapat meningkatkan pengalaman mengudara yang unik dan berkesan untuk pengguna jasa kami, tentunya juga dapat menjaga kelestarian ragam kuliner nasional secara berkelanjutan. Ke depannya, kami juga akan menjajaki berbagai opsi kuliner nusantara lainnya yang sejalan dengan rencana eksplorasi jaringan penerbangan yang kami miliki,” tutup Irfan. (Red)

Print Friendly, PDF & Email