oleh

Satgas Pangan Mabes Polri dan Polda Banten Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Pemerintah

image_pdfimage_print

Kabar6-Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) oleh PT Pos Indonesia ke masyarakat, di pantau dan dievaluasi oleh Polda Banten. Bahkan Satgas Pangan Mabes Polri turun tangan memantaunya.

Satgas Pangan Mabes Polri yang diwakili Kombes Pol Hermawan, juga turun tangan mengawasi penyaluran bantuan pangan di Kantor Kecamatan Ciomas dan Balai Desa Lebak, Kabupaten Serang, Banten, pada Rabu, 04 September 2024.

“Kegiatan penyaluran bantuan pangan berupa daging ayam dan telur tersebut untuk yang digelar di kantor Kecamatan Ciomas ditujukan kepada 419 keluarga beresiko stunting dan untuk yang digelar di balai Desa Lebak ditujukan kepada 177 keluarga beresiko stunting,” ujar AKBP Dony Satria, Kasubdit 1 Indag Ditreskrimsus Polda Banten, Rabu, (04/09/2024).

**Baca Juga:Heboh Undangan Pertemuan ASN Masuk Timsus di Banyumas Pandeglang Beredar

Penyaluran bantuan pangan pemerintah itu dipastikan tepat sasaran, karena menggunakan sistem Post Giro Cash dengan barcode yang dimiliki oleh masing masing penerima bantuan. Penyaluran cadangan pangan pemerintah ditargetkan selesai akhir September 2024 ini.

PT Pos Indonesia bersama Bapanas hingga Polri, akan terus mengejar dan menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah ke masyarakat, salah satunya untuk menekan stunting di wilayah Banten.

“Para keluarga penerima bantuan pangan, sangat berterimakasih kepada pemerintah atas program bantuan pangan berupa daging ayam dan telur yang dibagikan untuk keluarga beresiko stunting,” jelasnya.(dhi)

Print Friendly, PDF & Email