oleh

Pilkada Tangsel 2024: Benyamin-Pilar dan Rama-Shinta Tes Kesehatan Besok

image_pdfimage_print

Kabar6-Ketua KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), M Taufik Mizan mengungkapkan, ada dua pasangan bakal calon kepala daerah yang daftar Pilkada 2024. Keduanya adalah Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan serta Ruhamaben – Shinta Wahyuni Chaeruddin.

Artinya peserta pasangan calon Pilkada 2024 Head to head (bertemu langsung)?. “Anda bisa simpulkan,” ungkapnya menjawab pertanyaan kabar6.com di kantornya, Kamis (29/8/2024) malam.

Taufik jelaskan, agenda tahapan pada Sabtu, 1 September 2024 besok kedua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota akan mengikuti tes kesehatan. Lokasinya di Rumah Sakit Sitanala, Kampung Sewan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

**Baca Juga: Daftar ke KPU Tangsel, Rama Naik Porsche dan Shinta Dibonceng Rubicon

“Yang sudah mempunya seluruh peralatan tes kesehatan semua pasangan bakal calon kepala daerah,” jelasnya.

Tim KPU Kota Tangsel, lanjut Taufik, juga langsung verivikasi dokumen ijazah pasangan bakal calon kepala daerah. Contoh ijazah sekolah yang melibatkan gugus tugas dan Bawaslu serta dinas pendidikan bersama kantor cabang daerah.

Kemudian pemeriksaan tes yang dilakukan Badan Narkotika Nasional. “Dan sebagainya akan kita terima, yang pasti ditanggal 22 September itu penetapan pasangan calon dari dua ini yang sepenuhnya terpenuhi,” ujar Taufik.

Diketahui, pasangan bakal calon kepala daerah atas nama Benyamin Davnie – Pilar diusung serta didukung oleh 17 partai politik parlemen maupun nonparlemen. Petahana diusung oleh Partai Golkar.

Adapun partai politik pendukung pasangan petahana antara lain koalisi PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PSI, NasDem, PKB, PAN, PPP. Benyamin-Pilar punya 41 legislator yang duduk di kursi DPRD Kota Tangsel.

Partai politik nonparlemen yang ikut mendukung yakni, Hanura; Partai Buruh; Gelora; Perindo; Partai Kebangkitan Nusantara; Partai Ummat; Partai Bulan Bintang.

Sementara pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, Ruhamaben – Shinta hanya diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera. Partai berlambang Bulan Sabit mengapit Padi itu punya 9 kursi di parlemen lokal.(Yud)

Print Friendly, PDF & Email