oleh

Maju di Pilgub Banten, Andra-Dimyati Kenalkan Tiga Program Unggulan

image_pdfimage_print

Kabar6-Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten Andra Soni-Ahmad Dimyati Natakusumah berjanji akan memfokuskan pada pendidikan, kesehatan dan pembangunan.

Andra menyebut, provinsi Banten dengan luas 9.700 kilometer persegi memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah. Namun kekayaan itu belum bisa di kelola dengan baik lantaran SDM Banten kata dia, masih tertinggal.

“Apa penyebabnya? karena akses pendidikan belum merata Provinsi Banten,”kata Andra di kantor KPU Banten, Kamis (28/8/2024).

**Baca Juga: Relawan Kawan Muda 17 pungut Sampah Pasca Deklarasi Maesyal-Intan

Ketua DPRD Banten ini menilai, provinsi Banten hanya dilihat wilayah Tangerang Raya, padahal provinsi Banten juga memiliki Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Serang. Sehingga perlu ada konektivitas dan pemerataan pembangunan.

“Oleh karena itu tiga itu menjadi kunci dasar dan bagaimana tiga hal tersebut bisa terlaksana, pembangunan sarana prasarana pendidikan, sarana para sarana kesehatan, dan pembangunan infrastruktur agar konektivitas terjadi,”jelas Andra.

Andra juga berjanji akan membuka lapangan pekerjaan di provinsi Banten agar warganya tidak perlu lagi mengadu nasib ke luar Banten terutama Jakarta.

‘Sehingga tidak lagi orang desa mengejar kemakmuran ke kota, orang desa tidak perlu lagi mencari mengadu nasib ke Jakarta. Karena apa? Jakarta butuh Banten kita bisa memproduksi pangan, kita bisa memproduksi produksi dan sebagainya,”bebernya.

“Insyaallah, tiga hal tersebut harus kita utamakan pendidikan yang berkualitas berkeadilan dan merata, layanan kesehatan pencegahan dan sebagainya,”tutupnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email